Pastikan Pilkades di Pandeglang Aman, Kapolda Banten Pantau Langsung TPS

Pastikan Pilkades di Pandeglang Aman, Kapolda Banten Pantau Langsung TPS
Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto saat meninjau TPS Kecamatan Mandalawangi, Minggu (17/10). ©2021 Merdeka.com
NEWS | 17 Oktober 2021 22:01 Reporter : Nur Habibie

Merdeka.com - Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto dan Wakapolda Banten Brigjen Ery Nursatari meninjau proses pemungutan suara di TPS 03 Kampung Pasir Kondang, Desa Pandat, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang, Minggu, (17/10). Mereka memastikan pelaksanaan pilkades di daerah itu berlangsung aman.

Rudy menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat yang telah datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya. "Alhamdulillah Hari ini di TPS 03 Kampung Pasir Kondang Desa Pandat Kecamatan Mandalawangi kegiatan proses pemungutan suara berjalan dengan baik dan aman. Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat, yang telah datang ke TPS dan memberikan hak suaranya dalam pemilihan calon kepala desa di Desa Pandat ini," kata Rudy dalam keterangannya.

Ia juga mengapresiasi panitia pelaksana, karena di TPS 03 Kampung Pasir Kondang Desa Pandat Kecamatan Mandalawangi telah disediakan layanan vaksinasi untuk masyarakat.

"Dan saya juga mengapresiasi panitia pelaksana yang telah menyediakan layanan Vaksinasi kepada masyarakat, sehingga diharapkan masyarakat yang belum di vaksin dapat divaksin saat datang ke TPS," ujarnya.

Selain itu, jenderal bintang dua ini juga menyampaikan arahan kepada personel yang bertugas agar melaksanakan tugas sesuai dengan SOP.

"Agar seluruh personel yang bertugas dalam pengamanan pilkades ini dapat melaksanakan tugas dengan baik, serta selalu bersinergi dengan instansi terkait. Dan yang terpenting selalu menjaga netralitas, jangan berpihak kepada salah satu calon kepala desa," ungkapnya.

"Dan tetap waspada saat melaksanakan tugas, kawal logistik dari desa sampai TPS, serta laksanakan Pam di TPS sampai selesai dan kawal hasil pencoblosan sampai di desa," sambungnya.

Rudy juga mengimbau kepada personel untuk tetap memperhatikan kesehatan, mengingat pelaksanaan pilkades masih dalam masa pandemi Covid-19.

"Tetap jaga kesehatan dan ingatkan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan selama proses pencoblosan di TPS dan segera laporkan secara berjenjang apabila menemukan adanya potensi kerawanan saat pilkades," imbaunya.

Rudy pun menegaskan, Polri dan TNI akan terus memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat dalam mengamankan penyelenggaraan pilkades di wilayah Hukum Polda Banten.

Untuk di TPS 03 KP Pasir Kondang Desa Pandat Kecamatan Mandalawangi terdapat 494 orang daftar pemilih tetap (DPT). Panitia dan pemilih menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam pemungutan suara. (mdk/yan)

Baca juga:
Dua Polisi Pengawal 'Serangan Fajar' di Pilkades Tangerang Diserahkan ke Brimob
Kabupaten Tangerang Jadi Prototipe Pelaksanaan Pilkades Era Pandemi Covid-19
Kemendagri Harap Tangerang Jadi Prototipe Pilkades di Masa Pandemi Covid-19
Kemendagri Puji Penerapan Protokol Kesehatan TPS Pilkades di Tangerang
Kapolda Banten Ancam Sanksi Anggota Polisi Tak Netral saat Amankan Pilkades
Percepat Vaksinasi, Dinkes Tangerang Siapkan Gerai Di TPS Pilkades

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami