Pasutri Tewas usai Mobil Ditabrak Kereta di Perlintasan Tanpa Palang Pintu di Kendal

PERISTIWA | 9 Desember 2019 16:48 Reporter : Danny Adriadhi Utama

Merdeka.com - Mobil Yaris bernopol H 8740 BM tertemper kereta api Kaligung saat melintas di perlintasan tanpa palang pintu kilometer 22+4 jalur hulu petak jalan Kalibodri-Kaliwungu, Senin (9/12) pukul 12.30 WIB.

Dua orang tewas seketika dalam kejadian tersebut yakni H Rokani (59) dan Hj Rikana (61), warga Dukuh Indah 1/9 Magelung, Kaliwungu Kendal.

"Dua korban sudah di evakuasi di rumah sakit. Dua orang meninggal akibat benturan keras di kepala," kata Manager Humas PT KAI Daop 4 Krisbiyantoro saat dikonfirmasi.

1 dari 1 halaman

Kronologi Kecelakaan

Dia menyebut kejadian bermula saat mobil dikendarai korban melaju dari arah selatan hendak melintasi rel tanpa palang pintu. Namun, tiba-tiba mobil sampai di tengah rel, terdengar klakson keras kereta Kaligung dari barat yang akan menuju ke timur. Mobil tersebut berhenti berusaha melaju tapi mesin sudah mati.

"Langsung kereta menabrak mobil keras terseret beberapa meter hingga kereta berhenti," ungkapnya.

Usai menabrak, kereta berhenti untuk dilakukan pemeriksaan rangkaian, dan hasil pemeriksaan kondisi sarana tidak ada kerusakan. Hingga saat ini Polres Kendal masih melakukan pemeriksaan saksi atas insiden tersebut.

"Ini polisi masih memeriksa saksi atas kejadian ini. Untuk setelah kejadian masinis juga sudah melaporkan kejadian tertemper kereta yang dikendarai dengan mobil di stasiun kalibodri Kendal," tutup Krisbiyantoro. (mdk/gil)

Baca juga:
Retrospeksi Road Safety: Kepedulian kepada Korban Kecelakaan Kendaraan Bermotor
Ingin ke Reuni 212, Mobil Sedan Seruduk Separator Busway
Kecelakaan di Tol Cipali Usai Antar Orangtua Umrah, 6 Korban Dikuburkan Satu Lubang
Puluhan Nyawa Melayang dalam Kecelakaan Bus Maut di Chile
Cerita Driver Ojek Online Terperosok ke Lumpur saat Susuri Jalan via Google Maps
Sopir Halusinasi Lihat Rombongan Orang, Pikap Terperosok ke Sungai Gajah Wong
Rombongan Waketum NasDem Terlibat Kecelakaan Beruntun di Kapuas

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.