Pawang dikerahkan buru buaya pemangsa warga di Mukomuko

Pawang dikerahkan buru buaya pemangsa warga di Mukomuko
buaya. merdeka.com/Arie Basuki
PERISTIWA | 23 Mei 2016 02:01 Reporter : Muhamad Agil Aliansyah

Merdeka.com - Warga Desa Makmur Jaya, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, masih terus memburu buaya yang telah memangsa seorang warga di wilayah tersebut hingga tewas di Sungai Gegas. Warga setempat memakai pawang buaya untuk memburu binatang predator tersebut.

"Kita dibantu pawang buaya, tetapi hewan tersebut belum juga ditemukan. Kita masih memburunya," kata Kepala Desa Makmur Jaya, Jumad di Mukomuko, Minggu (22/5).

Seorang warga Desa Makmur Jaya, Kecamatan Sungai Rumbai bernama Aris (31) Kamis pagi (12/5) ditemukan tewas dimakan buaya di Sungai Gegas di wilayah tersebut. Dia mengatakan, pawang buaya memiliki cara sendiri untuk menangkap buaya tersebut.

"Kita sudah berusaha maksimal untuk menangkap buaya tersebut, tetapi keberadaan buaya belum diketahui," ujar dia, seperti dilansir Antara.

Dia mengatakan, tidak hanya warga desanya memburu buaya tersebut, petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Bengkulu sudah memasang perangkap untuk buaya tersebut. Tetapi, baik warga setempat maupun petugas BKSDA dari Kota Bengkulu belum juga berhasil menangkapnya.

Menurutnya, meskipun buaya belum ditangkap, tetapi warganya tidak takut lagi beraktivitas di Sungai Gegas. Karena sungai itu berada sepanjang jalan di wilayah itu.

"Warga di sini tidak takut lagi pergi ke sungai karena sungai itu berada sepanjang jalan," tandasnya. (mdk/gil)

Baca juga:

Sardiansyah tewas dimangsa buaya saat mencari kepiting di Kukar

Fiktor diserang buaya saat asyik menangkap ikan di Muara Sungai

5 Serangan ganas buaya memakan manusia

Tangkap buaya pemangsa manusia, BKSDA pasang jerat sepanjang sungai

Sudah 3 hari jasad korban diterkam buaya di Nunukan belum ditemukan

Sedang mengecek jaring ikan, Aris tewas diterkam buaya

ABG diterkam buaya saat cuci kaki di Sungai Rokan

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami