PBNU Putuskan Muktamar Digelar 23-25 Desember 2021 di Lampung

PBNU Putuskan Muktamar Digelar 23-25 Desember 2021 di Lampung
Gedung PBNU. ©2021 Google maps
NEWS | 7 Desember 2021 22:17 Reporter : Ronald

Merdeka.com - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) memutuskan akan tetap menggelar Muktamar ke-34 NU di Provinsi Lampung, pada 23-25 Desember 2021. Ketetapan ini berdasarkan keputusan Konferensi Besar (Konbes) NU di Jakarta pada 26 September 2021 lalu.

Ketetapan yang diputuskan ini ditandatangani Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar, Katib Aam PBNU KH Yahya Cholil Staquf, Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj, dan Sekretaris Jenderal H Ahmad Helmy Faishal Zaini.

"Sehubungan dengan kebijakan penarikan pemberlakuan PPKM level 3, terkait pencegahan dan penanggulangan Covid-19, pada masa Nataru (Natal 2021 dan Tahun Baru 2022) maka dengan ini PBNU memberitahukan bahwa penyelenggaraan Muktamar ke-34 adalah sepenuhnya sebagaimana keputusan Konferensi Besar NU pada 26 September 2021. Adapun waktu pelaksanaannya adalah pada tanggal 18-20 Jumadil Ula 1443 Hijriyah atau 23-25 Desember 2021 Masehi di Lampung," kata Kiai Said Aqil Siroj membacakan keputusan, Selasa (7/12) malam.

Sementara itu, Kiai Miftachul Akhyar mengatakan, hasil ini melalui mekanisme dan juga perdebatan.

"Bersyukur kepada Allah atas anugerah yang berlimpah ini. dengan tadi sudah disampaikan ikhbar tentang pelaksanaan Muktamar yang akan dilaksanakan pada 23-25 Desember tahun ini, saya kira sudah selesai semuanya," kata Kiai Miftah.

Pertemuan ini juga dihadiri oleh Katib Aam PBNU KH Yahya Cholil Staquf, Ketua SC Muktamar NU Prof Muhammad Nuh, dan Ketua OC Muktamar NU Kiai Imam Aziz.

Hadir pula ketua tanfidziyah dan rais syuriyah PWNU seluruh Indonesia, jajaran pengurus harian dan tanfidziyah PBNU, serta lembaga dan badan otonom NU di tingkat pusat. (mdk/eko)

Baca juga:
Jusuf Kalla: Saya Bukan Ulama, Tak Pantas Jadi Ketum PBNU
Cak Imin Nilai Gus Yahya dan Said Aqil Sama-sama Unggul di Muktamar NU
Jusuf Kalla: Nahdlatul Ulama Milik Para Kiai NU
Said Aqil: Tanggal dan Hari Muktamar ke-34 NU Belum Bisa Ditentukan
Menag Yaqut Tolak Bicara soal Muktamar PBNU
Guyon Cak Imin: Muktamar NU Kalau Tak Digelar Tahun Ini, Ya Tahun Depan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami