PDIP Perintahkan Kader Ikut Seleksi, Ini Syarat Jadi Koordinator PKH

PDIP Perintahkan Kader Ikut Seleksi, Ini Syarat Jadi Koordinator PKH
PERISTIWA | 4 Agustus 2020 15:02 Reporter : Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - PDI Perjuangan menginstruksikan kadernya ikut dalam rekrutmen dan seleksi koordinator Kabupaten/Kota PKH (Program Keluarga Harapan) tahun 2020. Instruksi itu tertuang dalam surat yang dikeluarkan oleh DPP PDIP Nomor 1684/IN/DPP/VII/2020 tanggal 15 Juli 2020 bersifat rahasia.

Hal ini menuai pro dan kontra. Pasalnya, Dalam Aturan Dalam Peraturan Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Nomor 01/LJS/08/2018 tentang Kode Etik Sumber Daya Manusia Program Keluarga Harapan, ada larangan bagi anggota parpol menjadi pendamping PKH.

Dalam pasal 10 terkait, poin i menyatakan, larangan terlibat dalam aktivitas politik praktis seperti pengurus dan/atau anggota Partai Politik, menjadi juru kampanye, melakukan kampanye, mendaftar menjadi calon anggota legislatif pusat ataupun daerah, mendaftar menjadi calon anggota Dewan Perwakilan Daerah, mendaftar menjadi calon pada Pemilihan Kepala Daerah, Pemilihan Kepala Desa dan sebutan lainnya.

PKH sendiri merupakan program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga Miskin (KM) yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat PKH.

Baca Selanjutnya: Syarat Jadi Koordinator PKH...

Halaman

(mdk/rnd)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami