PDIP Siapkan Kado Istimewa untuk Ulang Tahun Megawati ke-73

PDIP Siapkan Kado Istimewa untuk Ulang Tahun Megawati ke-73
PERISTIWA | 23 Januari 2020 18:50 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri hari ini berulang tahun yang ke-73. Seluruh kader partai berlambang banteng bermoncong putih itu menyiapkan kado istimewa, yaitu membuat gerakan mencintai bumi.

"Gerakan menanam pohon, menjaga sungai agar bebas dari sampah, menjaga sumber mata air kehidupan, dan merawat lingkungan hidup agar semakin asri adalah hadiah istimewa bagi Ibu Megawati Soekarnoputri. Gerakan mencintai bumi ini bersifat wajib bagi anggota dan kader PDI Perjuangan sebagai bentuk dedikasi bagi Ibu Megawati yang begitu mencintai tanaman. Jadi politik itu sederhana. Politik itu bukan ramai di media. Politik itu karya bagi kehidupan dan masa depan," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam keterangannya, Kamis (23/1).

Dia pun menceritakan bagaimana Megawati peduli dengan tanaman. Saat itu dirinya menemani putri Bung Karno itu saat mengunjungi salah satu kebun tanamannya di Bogor.

"Ada sebuah pohon langka yang dahannya patah, dengan penuh rasa sayang, Ibu Megawati merawat pohon itu, dan dengan cekatan membuat semacam gips untuk menyambung dahan yang patah itu. Semua dilakukan dalam hening, penuh kontemplasi. Ia punya hak hidup kata Ibu Mega kepada saya," ujar Hasto.

Dia menyebut, apa yang dilakukan Megawati adalah menghadirkan wajah politik pada esensi mencintai dan merawat kehidupan.

"Hal inilah yang menjadi salah satu kekuatan Beliau mengapa mampu menghadapi berbagai ujian dan terpaan gelombang politik," ungkap Hasto.

Adapun puncak gerakan mencintai bumi tersebut akan dilakukan di Jawa Barat, dengan melakukan penghijauan di lahan kritis sepanjang Sungai Citarum, tanggal 2 Februari 2020.

"Ini sebagai kado istimewa bagi Ibu Megawati Soekarnoputri," katanya.

Reporter: Putu Merta Surya Putra
Sumber: Liputan6.com (mdk/eko)

Baca juga:
PDIP Beri Kado Ulang Tahun Istimewa untuk Megawati
Gibran Bantah Minta Rekomendasi Megawati Lewat Pintu Belakang
FX Rudy Mengaku Tidak Pernah Bicara Rekomendasi kepada Megawati
Puluhan Orang Demo Markas PDIP Solo, Minta DPC Ikuti Perintah Megawati Soal Pilkada
Megawati Beri Sinyal Positif, Ini Tanggapan Gibran
Dipanggil Megawati, FX Rudy Mengaku Dinasihati agar Tak Perlu Emosi

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami