Pedagang Asal Jakarta Terdeteksi Positif Corona di Tasikmalaya

Pedagang Asal Jakarta Terdeteksi Positif Corona di Tasikmalaya
PERISTIWA | 7 Juli 2020 00:47 Reporter : Fikri Faqih

Merdeka.com - Seorang pedagang asal Jakarta terdeteksi positif Covid-19 saat menjalani pemeriksaan mandiri tes usap di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Kini pedagang itu harus mendapatkan penanganan medis di rumah sakit.

"Pasien melakukan swab test Covid-19 secara mandiri ketika hendak pulang ke Jakarta, hasilnya positif, akhirnya dijemput oleh tim kita," kata Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman, Senin (6/7).

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Uus Supangat mengungkapkan, pasien Covid-19 yang baru terkonfirmasi itu bukan warga Tasikmalaya melainkan warga Jakarta Utara yang kebetulan terdeteksinya di Kota Tasikmalaya.

Adanya kasus positif dari luar daerah itu, kata dia, harus menjadi perhatian serius oleh seluruh masyarakat untuk mengantisipasinya dengan menerapkan protokol kesehatan.

Bahkan, dia menambahkan, tim gugus tugas juga sebelumnya menemukan kasus positif dari luar daerah yang saat ini masih mendapatkan penanganan medis di Kota Tasikmalaya.

"Tidak dipulangkan, karena kalau dipulangkan dalam kondisi positif itu sangat riskan, takutnya selama perjalanan justru menularkan ke yang lain," terang Uus.

Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya mencatat kasus positif Covid-19 sebanyak 51 orang, sebanyak 46 orang telah dinyatakan sembuh, dua orang masih menjalani perawatan, dan tiga orang meninggal dunia. (mdk/fik)

Baca juga:
Ketua Gugus Tugas Nasional Doni Monardo: Covid-19 Ini Malaikat Pencabut Nyawa
Tiga Kunci Menuju New Normal di Tengah Pandemi Covid-19
Warga Sumut Diimbau Waspadai DBD di Tengah Pandemi Covid-19
Pasien Positif Covid-19 di Sumsel Bertambah 71 Kasus, Muncul Klaster Baru
Di Kenormalan Baru, Airnav Catat Penerbangan Juni Naik 2 Kali Lipat dari Mei 2020
10 Lowongan Kerja Paling Banyak Dibuka Saat ini dan Bergaji Tinggi Versi LinkedIn

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami