Pedagang Pasar di Lombok NTB Dukung Sandiaga Jadi Capres 2024

Pedagang Pasar di Lombok NTB Dukung Sandiaga Jadi Capres 2024
Warga di NTB dukung Sandiaga jadi Capres. Istimewa
NEWS | 26 September 2021 16:37 Reporter : Ya'cob Billiocta

Merdeka.com - Sejumlah pedagang pasar tradisional di Pulau Lombok mendukung Sandiaga Salahuddin Uno sebagai calon presiden (capres) di 2024. Dukungan tersebut diinisiasi oleh Relawan Kawan Sandi (RKS) Pulau Lombok.

Ketua RKS Wilayah Lombok, Ahmad Roji menyampaikan, deklarasi tersebut didukung segenap masyarakat yang ada di empat kabupaten dan satu kota di Pulau Lombok. Mereka merupakan para pengusaha muda, masyarakat tokoh adat dan tokoh agama.

"Kita adakan di pasar umum, pasar tradisional. Kita kemarin jujur saja seluruh potensi dan talenta yang ada kita koordinir. Dari Lombok Utara, Lombok Barat, Mataram, dan Lombok Timur, Lombok Tengah, untuk ajak gabung ke sini," kata Roji di Pasar Masbagik, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB), dalam keterangannya kepada wartawan, Minggu (26/9).

"Kami ingin mengambil bagian di republik ini untuk mendorong Sandi Uno sebagai presiden masa depan 2024," sambung dia.

Roji mengatakan, Sandiaga Uno merupakan sosok yang cerdas dan memiliki jam terbang tinggi dalam dunia wirausaha. Terlebih, selama menjabat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno juga mampu mendorong perkembangan desa-desa wisata.

"Mengakomodir semua kepentingan pengusaha, wirausaha, kemudian pelaku-pelaku UMKM. Dan ini dibuktikan ketika belum jadi menteri dan saat jadi menteri pun dia menjadi orang yang sangat luar biasa. Karena itulah saya kira teman-teman ini mau bergabung dengan Sandi," ucapnya.

Sementara itu, anggota RKS Husni Hari menjelaskan alasannya mendukung Sandiaga Uno. Pemilik Rumah Kreatif Bank Sampah (BS) Linsi ini menilai sosok Sandi memang pantas memimpin Indonesia.

"Alasannya karena kami para emak-emak ini memandang bahwa Bang Sandi-lah yang pantas untuk memimpin Indonesia ini di 2024. Karena beliau adalah sosok yang baik, yang agamis, smart dan peduli sama masyarakat kecil," tuturnya. (mdk/cob)

Baca juga:
Gaya Politik Ketum Golkar Airlangga Dinilai Bisa Dongkrak Elektabilitas
Partai Golkar dan PKB Dinilai Bisa Saling Melengkapi pada Pemilu 2024
Pengamat: Airlangga-Cak Imin Bisa Menjadi Kuda Hitam di Pilpres 2024
Golkar & PKB Bisa jadi Koalisi, Tapi Duet Airlangga-Cak Imin Belum Tentu Dipilih
Airlangga-Cak Imin Jalan Pagi Bareng, Tolak Dikaitkan dengan Koalisi 2024
Airlangga-Ganjar Didorong Duet di 2024, Ini Kata PDIP

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami