Pegawai Istana Lambaikan Bendera Sambut Kembalinya Jokowi

PERISTIWA | 20 Oktober 2019 19:30 Reporter : Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Para pegawai yang sehari-harinya bekerja di lingkungan Istana Kepresidenan menyambut kembali kedatangan Presiden terpilih Joko Widodo ke Istana Merdeka Jakarta dengan melambaikan dan mengibarkan bendera merah putih ukuran kecil.

Ratusan karyawan yang sebelumnya melepas Joko Widodo (Jokowi) saat akan berangkat ke acara Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI di Gedung MPR/DPR Senayan Jakarta, Minggu (20/10), kembali berbaris di halaman sisi kiri Istana Merdeka sambil membawa bendera kecil setelah sebelumnya juga berbaris mengantar keberangkatan Jokowi ke Gedung MPR/DPR RI.

Mereka menyambut kedatangan kembali Jokowi ke Istana setelah dilantik sebagai Presiden RI untuk periode 2019-2024. Ratusan wartawan juga menanti kedatangan Jokowi di Istana Merdeka di halaman samping Istana.

Sementara karyawan Kementerian Sekretariat Negara yang sehari-hari bekerja di lingkungan Istana Kepresidenan menyambut kedatangan Presiden Jokowi dengan bendera merah putih ukuran kecil yang dikibar-kibarkan menyambut kedatangan Presiden.

Presiden Jokowi tiba dan memasuki Kompleks Istana Merdeka sekitar pukul 17.55 WIB atau tidak lama setelah adzan Magrib berkumandang.

Presiden Jokowi kemudian memberikan keterangan singkat kepada wartawan yang sempat mengucapkan selamat atas pelantikannya.

Ia mengatakan, untuk periode kedua pelantikannya sebagai presiden, tidak ada acara khusus yang digelar seperti lima tahun silam bahkan terkesan sangat sederhana.

"Ya karena kita juga menyesuaikan pada situasi yang ada," kata Presiden Jokowi.

Baca juga:
Jokowi soal Pelantikan Presiden yang Sederhana: Menyesuaikan Situasi yang Ada
Semringah Jokowi-Ma'ruf Resmi Jadi Presiden dan Wapres 2019-2024
Presiden Pakistan Ucapkan Selamat Atas Pelantikan Jokowi Lewat Video
Doa Ahok Untuk Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf
Ini Momen Persahabatan Jokowi & Prabowo Saat Pelantikan Presiden 2014 & 2019
Agenda Jokowi Malam Ini, Bertemu Wakil Presiden Negara Sahabat Hingga Relawan

(mdk/ded)