Pegawai LAN Meninggal Karena Covid-19

Pegawai LAN Meninggal Karena Covid-19
PERISTIWA » MAKASSAR | 14 Juli 2020 08:38 Reporter : Ronald

Merdeka.com - Pegawai Lembaga Administrasi Negara (LAN), Dian Alin Mulyasari meninggal dunia akibat Virus Corona atau Covid-19. Ia yang bertugas sebagai Analis Kebijakan Muda selaku Koordinator Humas dan Protokol dinyatakan meninggal dunia pada Senin (13/7) kemarin sekitar pukul 13.20 WIB.

Kepala Biro Hukum & Humas LAN Tri Atmojo mengatakan, meninggalnya Dian berawal dari demam yang dideritanya sejak 3 Minggu lalu. Akhirnya, dirinya melakukan karantina mandiri.

"Sakit asma yang sudah diderita almarhumah juga semakin dirasakan. Selama karantina mandiri, selain terus berkonsultasi dengan dokter, almarhumah juga sempat melakukan dua kali rapid test dengan hasil non reaktif," katanya dalam siaran pers yang diterima, Selasa (14/7).

Selama karantina, dirinya justru tak membaik hingga dirinya berinisiatif melakukan swab test. Hasil yang didapat tidak jauh berbeda dengan hasil rapid test, yaitu negatif Covid-19.

"Setelah melakukan swab test, dikarenakan kondisi almarhumah belum segera membaik, pada tanggal 11 Juli 2020 kembali dilakukan swab test di RS Carolus, dan dinyatakan positif Covid-19. Dan setelah berjuang untuk kesembuhannya, kemarin sekitar pukul 13.20, almarhumah menghembuskan nafas terakhirnya. Selamat jalan Ibu Alin, mentor dan rekan kerja terbaik kami di LAN. Kami bersaksi, Ibu adalah orang yang sangat baik. Insyaallah tempat terbaik sudah disiapkan di sisi Allah SWT. Amin yaa rabbal alamin," bebernya.

Usai adanya peristiwa itu, ia mengaku LAN langsung mengambil tindakan memeriksa seluruh pegawai dan tracing yang kontak langsung kepada almarhum.

"Kemarin langsung dilakukan rapid test lagi kepada pegawai dan dilakukan juga contact tracing oleh tim Gugus Tugas Internal LAN. Selanjutnya, Kepala LAN mengeluarkan kebijakan, mulai hari ini, untuk pegawai di kantor LAN Jalan Veteran Jakarta, langsung diterapkan full bekerja di rumah (WFH) sampai dengan Jumat ini sambil akan dievaluasi pelaksanaannya. Untuk kantor LAN yang lain, diberlakukan sistem piket dengan tetap memperhatikan protokol Covid

"Untuk layanan di Kantor Pusat LAN Jalan Veteran Jakpus, dilaksanakan secara virtual dan masing-masing unit kerja layanan mempunyai aplikasi yang mendukung pemberian layanan virtual," pungkasnya. (mdk/eko)

Baca juga:
Menkes Ganti Istilah ODP, PDP dan OTG
Ambil Paksa Jenazah Covid-19, Kerabat dan Anggota DPRD Makassar Jadi Tersangka
PDIP Sindir Anggaran Corona Rp677,2 T, Tapi Jumlah Positif Naik Terus
SPG Positif Covid-19, Yogya Junction Bogor Ditutup Sementara
Apa yang Harus Disiapkan Sekolah di Era Adaptasi Kebiasaan Baru?
Mendagri Dukung Calon Kepala Daerah dan Timses Jadi Agen Penanganan Covid-19
Vietnam Bisa Menjadi Pembanding Keberhasilan Penanganan Covid-19

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami