Pegiat Olahraga Ajak Warga Tetap Aktif di Masa Pandemi

Pegiat Olahraga Ajak Warga Tetap Aktif di Masa Pandemi
PERISTIWA | 7 Juni 2020 12:24 Reporter : Yunita Amalia

Merdeka.com - Sejumlah wilayah mulai menerapkan tatanan normal baru seiring dengan angka kasus positif Covid-19 di tiap wilayah menurun. Aktivitas warga di luar rumah mulai dilonggarkan dengan protokol wajib, salah satunya menggunakan masker.

Azrul Ananda pendiri mainsepeda.com mengajak seluruh warga tetap aktif berolahraga. Jika situasi saat ini tidak memungkinkan keluar rumah, ia menyarankan untuk menjaga kebugaran tubuh dengan sepeda statis. Kalaupun memilih untuk olahraga di luar, ia mengingatkan untuk tetap menggunakan masker atau penutup area mulut dan hidung.

"Ayo olahraga dengan masker saling menjaga. Jangan langsung olah raga, disesuaikan dengan kemampuannya,” ujar Azrul dalam diskusi yang disiarkan melalui channel Youtube BNPB, Minggu (7/6).

"Memilih sendirian atau membatasi kelompoknya. Sebisa mungkin yang saling kenal. Tentu dengan normal baru,” imbuhnya.

Sementara itu, pelari Melanie Putria menyampaikan masa pelonggaran sebaiknya dimanfaatkan masyarakat untuk tetap berolahraga. Namun, untuk olahraga lari ia mengingatkan agar tidak mengenakan masker.

"Jangan menggunakan masker saat berlari," ujar Melanie.

Ia mengingatkan saat berlari dengan menggunakan masker berisiko kepada mereka yang memiliki riwayat sakit jantung bawaan atau penyakit respirasi lain. Masker dapat digunakan kembali setelah tidak berlari. (mdk/did)

Baca juga:
Cara Mudah Tingkatkan Kesehatan Mental di Masa Pandemi
Ini Jenis Olahraga yang Paling Membantu Memperpanjang Usia di Masa Pandemi
6 Tanda yang Bakal Ditunjukkan Oleh Tubuh ketika Kehabisan Energi
4 Cara Mudah untuk Mencegah Kamu Makan Secara Berlebih
5 Cara Mudah dan Sederhana untuk Menjaga Pola Makan Sehat yang Kamu Miliki

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Putar Otak Bisnis Ritel Hadapi Corona

5