Pekalongan Dikepung Banjir, Ganjar Minta Semua Instansi Terkait Turun Membantu

Pekalongan Dikepung Banjir, Ganjar Minta Semua Instansi Terkait Turun Membantu
PERISTIWA | 26 Februari 2020 18:04 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berjanji untuk membantu mengatasi banjir yang terjadi di Kota Pekalongan. Semua tim akan diturunkan untuk mencari solusi agar air tak lagi merendam Kota Batik tersebut.

"Hari ini semua tim turun ke Pekalongan. Memang rasa-rasanya Pekalongan perlu kita bantu. Mereka belum bisa berjalan mandiri, maka kita bantu," ujar Ganjar di Solo, Rabu (26/2).

Politisi PDIP itu menyampaikan, pihaknya sudah mengundang seluruh instansi terkait. Termasuk di antaranya Wali Kota Pekalongan dan dinas terkait untuk melakukan identifikasi masalah.

"Kemarin kita sudah ngundang, termasuk Pak Wali kotanya, agar PU-nya berinisiatif untuk mengidentifikasi persoalan yang disana," katanya.

Menurut Ganjar, identifikasi awal karena ada masalah dengan saluran air di tengah kota atau drainase kota. Untuk itu, dia minta Wali kota untuk segera mengambil tindakan. Apalagi Wali kota sudah menyatakan keadaan darurat. Jika tidak mampu, Ganjar minta agar Wali kota minta bantuan kepada Gubernur.

"Alhamdulillah kemarin sudah rapat, termasuk desain dengan balai besar wilayah sungai. Jadi kantor pusat, provinsi, kabupaten, kita mendorong semuanya bisa mengerjakan secara bersama-sama," tandas Ganjar. (mdk/ray)

Baca juga:
Banjir Surut, Warga Cipinang Muara Kerja Keras Bersihkan Perabotan
Sempat Dirusak saat Banjir, Pompa Air Bulak Cabe Cilincing Kembali Beroperasi
26 Kecamatan Banjir, Pemkab Karawang Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana
Anies Absen Rapat di DPR, Gerindra Kenang Bahas Banjir dengan Jokowi
Anies Hingga Ridwan Kamil Tak Hadir, DPR Tunda Bahas Penanganan Banjir

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami