Pekan Depan, Dua Publik Figure Diperiksa Terkait Prostitusi Online

PERISTIWA » MALANG | 2 November 2019 02:04 Reporter : Erwin Yohanes

Merdeka.com - Polisi berencana meminta keterangan terhadap dua orang publik figur yang masuk dalam jaringan muncikari Soni Dewangga. Kedua publik figur yang hanya disebut sebagai talent oleh polisi itu, berinisial IS dan B.

Rencana pemanggilan terhadap dua publik figur itu diungkapkan oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan. Ia menyatakan, untuk mendalami jaringan muncikari S (Soni Dewangga), pihaknya berencana memanggil dua orang publik figur berinisial IS dan B.

"Kami sudah perintahkan ke penyidik ada inisial IS dan B yang akan dalami lagi dan kami lakukan pemeriksaan," katanya, Jumat (1/11).

Dikonfirmasi soal siapa atau apa latar belakang IS dan B, Luki pun langsung menunjuk penyidik untuk menjelaskannya.

"Tanya penyidiknya ya. Teknisnya di penyidik," ujarnya.

Dirreskrimum Polda Jatim Kombes Pol Gideon Arif Setyawan menjelaskan, jika dua inisial nama tersebut baru dapat dieksplore oleh penyidik. Untuk itu, penyidik pun akan berupaya menggali dan mendalami lagi dari keterangan dua talent tersebut.

"Itu (IS dan B) kan baru kita dapat eksplore dari hasil penyidikan, jadi akan kita gali dan akan kita dalami," terangnya.

Dikonfirmasi mengenai siapa dan apa peran kedua publik figur tersebut, apakah artis atau penyanyi hingga harus didalami keterangannya oleh penyidik, Gideon tidak menjawabnya secara verbal. Namun, dengan bahasa tubuh ia membenarkan pertanyaan wartawan mengenai ke publik figurannya kedua talent tersebut.

Lalu kapan kedua publik figur tersebut akan dimintai keterangannya di Polda Jatim, Gideon memperkirakan pekan depan pemeriksaan sudah dapat dilakukan oleh penyidik. "Ya minggu depan sudah bisa," katanya.

Sebelumnya, Polisi menggerebek sebuah kamar hotel di Kota Batu, Malang, Jawa Timur pada Jumat (25/10) malam. Dalam penggerebekan itu, polisi mendapat sepasang lelaki dan perempuan usai melakukan persetubuhan.

Si perempuan diketahui merupakan seorang publik figur berinisial PA. Sedangkan lelaki hidung belang diketahui berinisial JW. Selain kedua orang itu, polisi juga menangkap seorang pria berinisial JL yang diduga sebagai muncikari dari PA. Selain JL, polisi juga menangkap muncikari bernama Soni Dewangga.

Muncikari Soni inilah yang diyakini polisi sebagai pihak yang akan membuka tabir prostitusi online para publik figur. (mdk/fik)

Baca juga:
Muncikari Soni Dewangga Tergabung di Salah Satu Manajemen Artis
Tarif Publik Figur Anak Asuh Soni Dewangga, Dari Rp 16 Juta hingga Rp 100 Juta
Soni Dewangga Tampung 42 Publik Figur Bekas Muncikari dari Vanessa Angel
Bongkar Prostitusi Online, Polisi Bedah Telepon Genggam Muncikari Soni Dewangga
Polisi Temukan Fakta Jaringan Muncikari Publik Figur, Dari Nama Hingga Tarifnya
Kapolda Sebut Ada 100 Publik Figur 'Anak Asuh' Muncikari Soni Dewangga

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.