Pekan Olahraga Kota Tangerang Jadi Ajang Persiapan Porprov 2022

Pekan Olahraga Kota Tangerang Jadi Ajang Persiapan Porprov 2022
PERISTIWA | 23 November 2019 16:30 Reporter : Rizlia Khairun Nisa

Merdeka.com - Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah membuka Pekan Olahraga Kota (Porkot) ke-7 Tangerang di Stadion Mini Cipondoh, Kota Tangerang, Jumat (22/11). Dalam sambutannya, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menegaskan, pagelaran Porkot Tangerang ke-7 ini sebagi upaya untuk mewujudkan Indonesia Maju sebagaimana visi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

"Indonesia Maju harus dimulai dari kita yang ada di daerah dengan menciptakan masyarakat yang sehat dan kuat dengan berolahraga," ujar Arief.

Arief juga mengatakan, Porkot Tangerang ini menjadi momentum untuk mempersiapkan Kota Tangerang sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten 2020.

"Ini sebagai momentum persiapannya. Kita berharap kepada seluruh kontingen pada ajang ini, dapat melakukan pemantauan dan evaluasi serta meningkatkan kualitas diri untuk persiapan pada Porprov tahun 2022," imbuhnya.

Arief berharap, seluruh atlet yang berlaga dalam ajang Porkot Tangerang ini menjunjung tinggi sportifitas dengan menerima apapun hasil pertandingannya. "Semangat bertanding, kita junjung sportivitas, tunjukan kreativitas bahwa adik-adik di sini merupakan atlet pilihan terbaik sebagai persiapan menuju Porprov," ungkapnya di Stadion Mini Cipondoh.

Sebagai informasi, perhelatan yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang tersebut diikuti para atlet dari 13 kecamatan se-Kota Tangerang dan berlangsung selama sepekan atau hingga 27 November 2019. Adapun cabang yang dilombakan sebanyak 9 cabang olahraga antara lain atletik, taekwondo, sepak bola, basket, pencak silat, catur, karate, futsal, dan voli indoor. (mdk/hhw)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami