Pekerja PLTU 3-4 Nagan Raya Tertimpa Besi Pemasang Paku Bumi, Korban Tewas di Tempat

Pekerja PLTU 3-4 Nagan Raya Tertimpa Besi Pemasang Paku Bumi, Korban Tewas di Tempat
TKP pekerja PLTU 3-4 Nagan Raya Tewas. ©2021 Merdeka.com
PERISTIWA | 12 Maret 2021 02:31 Reporter : Henny Rachma Sari

Merdeka.com - Penyidik Satuan Reserse dan Kriminal Polres Nagan Raya, Aceh melakukan penyelidikan terkait kematian Rezeki Simanullang, seorang pekerja asal Sumatera Utara (Sumut) yang tewas mengenaskan di lokasi proyek pembangunan PLTU 3-4 Nagan Raya di kawasan Suak Puntong, Kecamatan Kuala Pesisir, Kamis pagi.

"Kasus kematian pekerja ini sedang kami selidiki, sudah dilakukan olah tempat kejadian perkara," kata Kapolres Nagan Raya AKBP Risno SIK diwakili Kasat Reskrim AKP Mahfud, di Suka Makmue, seperti dikutip Antara, Kamis (11/3).

Menurutnya, akibat kejadian tersebut, pekerja yang beralamat di Desa Sinambela, Kecamatan Bakti Raja, Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumut meninggal dunia.

AKP Mahfud menjelaskan, sebelum meninggal dunia, korban Rezeki Simanullang berteduh di samping paku bumi di lokasi proyek PLTU 3-4 Nagan Raya, yang sudah terpasang paku pasak bumi, berdekatan dengan mesin alat pemasang paku bumi yang sedang bekerja sekitar lima meter.

Kemudian, besi di bagian alat tersebut diduga terjatuh, sehingga besi tersebut menimpa ke bagian kepala korban, dan mengenai helm yang dipakai oleh korban.

Korban mengalami pendarahan hebat, sehingga Rezeki Simanullang dievakuasi ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cut Nyak Dhien Meulaboh, Aceh Barat guna mendapatkan penanganan medis.

Namun setiba di rumah sakit, kata AKP Mahfud, korban dinyatakan sudah meninggal dunia.

Ia juga menegaskan, dalam kasus tersebut penyidik sudah mengamankan sejumlah barang bukti guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Kasus ini sudah kami selidiki guna memastikan penyebabnya, apakah terdapat unsur kelalaian atau kesengajaan, kami masih menyelidikinya," kata AKP Mahfud menegaskan. (mdk/rhm)

Baca juga:
Hendak Pasang Kubah, Pekerja Terpeleset Jatuh Tertancap Besi Hingga Tembus ke Dada
Lubang Galian Tambang Batu Bara di Kalsel Tertutup Lumpur, Sejumlah Orang Terjebak
Pengusaha Sebut Urus Izin Andalalin Kerap Jadi Momok Mengerikan
Viral Pekerja Tewas Terjepit Lift saat Bekerja, Ini Kabar Terbarunya
Perempuan Muda di Deli Serdang Meninggal Dunia Terjepit Lift
Menaker Ida akan Promosikan Program K3 di Tingkat ASEAN

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami