Pekerjakan Anak Sebagai PSK, Pemilik Karaoke di Malang Ditangkap

Pekerjakan Anak Sebagai PSK, Pemilik Karaoke di Malang Ditangkap
PERISTIWA » MALANG | 7 November 2019 08:43 Reporter : Darmadi Sasongko

Merdeka.com - Tiwi Rahayu (32), pemilik sebuah karaoke di Kabupaten Malang ditangkap setelah diketahui mempekerjakan anak di bawah umur di usahanya. Tersangka mempekerjakan kedua anak tersebut sebagai pemandu lagu atau ladies companion (LC) serta memberikan layanan seksual atau pekerja seks komersial (PSK).

Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung mengatakan, pengungkapan kasus tersebut berawal dari laporan orang tua korban PA yang meminta bantuan menjemput anaknya di salah satu tempat hiburan karaoke. Anggota polsek dan keluarga korban mendatangi lokasi dan ternyata benar, PA berada di kawasan prostitusi yang sebenarnya sudah ditutup.

Saat keluarga mendatangi lokasi, menemukan korban yang sedang menemani tamu berkaraoke. Pemilik karaoke berikut korban dibawa ke Polsek Sumberpucung Polres Malang guna penyelidikan lebih lanjut.

"Kami selidiki ternyata anak tersebut masih berusia 15 tahun. TR kami tangkap dan ditetapkan sebagai tersangka perdagangan dan eksploitasi anak sebagai pekerja penghibur," kata Ujung, di Mapolres Malang, Jawa Timur, Selasa (6/11).

Baca Selanjutnya: Dua dari Empat PSK Masih...

Halaman

(mdk/fik)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami