Pelajar SMA Ditolong Polisi Saat Jatuh Malah Kabur, Ternyata Bawa Sabu

PERISTIWA | 4 Desember 2018 00:03 Reporter : Erwin Yohanes

Merdeka.com - Nasib MS (15) benar-benar apes. Saat ditolong oleh seorang polisi lantaran terjatuh dari boncengan motor, ia malah kedapatan menggenggam satu paket narkotika jenis sabu.

Apesnya lagi, pelajar kelas X salah satu SMA di Surabaya ini, ditinggal begitu saja oleh NS, teman yang memboncengnya, setelah tahu ia terjatuh dari motor.

Peristiwa ini bermula saat MS dan NS melintasi Jalan Raya Tenggumung, Surabaya. Pada saat bersamaan melintas pula dari arah yang sama seorang polisi berseragam dinas.

Entah karena ketakutan sendiri, kedua tersangka tiba-tiba memacu motor yang dikendarainya dengan kencang.

MS yang tak siap berpegangan, langsung terjatuh saat NS menarik gas. Petugas Kepolisian yang sejak awal berada di belakang kedua tersangka, bermaksud menolong MS yang terjatuh.

Namun, MS malah bersikap mencurigakan. Saat hendak ditolong, ia malah bergegas lari. Hal itu malah membuat sang polisi mengejarnya.

Benar saja, saat berhasil ditangkap, di genggaman tangan kiri MS, terdapat satu klip plastik kecil berisi serbuk putih.

"Saat dibawa ke Polsek, awalnya tersangka menolak dengan alasan yang dibawanya adalah gula. Namun anggota tidak percaya begitu saja," ujar Kanitreskrim Polsek Dukuh Pakis Iptu.

Petugas lantas melakukan pengecekan serbuk yang dibawa oleh tersangka ke laboratorium. Hasilnya, serbuk yang dibilang tersangka gula ternyata positif narkoba jenis sabu.

"Tersangka langsung kita amankan bersama dengan barang bukti berupa sabu seberat 0,56 gram. Sedangkan satu tersangka berinisial NS masih kita buru," ujarnya.

Baca juga:
Ngaku Disuruh Ibu Mertua, Pecatan Polisi Jadi Pengedar 7,6 Kg Sabu
Tangkap 4 Pengedar, Polres Inhil Sita 627 Butir Ekstasi & Airsoft Gun
Polresta Banda Aceh Gagalkan Pengiriman 510 Kg Ganja ke Jakarta
Pria Paruh Baya Diringkus Polisi Saat Bawa Sejuta Pil Koplo
Selundupkan Sabu Dalam Batang Rokok, Farhan Diciduk Polisi
Endang Dibekuk Polisi Usai Kedapatan Simpan Sabu di Rumah
14 Pemuda Diamankan Saat Pesta Narkoba di Tambora

(mdk/rnd)

TOPIK TERKAIT