Pelajar Tidak Mampu di Kota Tarakan Dapat Bantuan HP untuk Belajar Online

Pelajar Tidak Mampu di Kota Tarakan Dapat Bantuan HP untuk Belajar Online
Pemkot Tarakan Berikan Bantuan HP untuk Pelajar Tidak Mampu Permudah Belajar Online. ©2020 Merdeka.com
NEWS | 11 September 2020 16:02 Reporter : Riski

Merdeka.com - Pemerintah Kota Tarakan melalui Badan Amil Zakat bersama PT Pegadaian memberikan bantuan handphone untuk para pelajar tidak mampu. Pemberian HP ini bertujuan untuk membantu para pelajar mengikuti kegiatan belajar mengajar secara daring atau online selama masa pandemi Covid-19.

Kegiatan penyerahan bantuan handphone ini dihadiri langsung oleh Wali Kota Tarakan Khairul serta kepala Disdikbud Tarakan Tajuddin Tuwo.

"Ya kita harapkan dengan adanya bantuan ini, para pelajar bisa secara maksimal mengikuti KBM secara online," ujar Khairul.

Sementara itu dipaparkan oleh ketua pelaksana Baznas Syamsi Sarman, jumlah bantuan handphone yang diserahkan pada hari ini berjumlah 28 unit. HP tersebut diserahkan secara langsung ke 28 pelajar mulai dari tingkat SD, SMP hingga SMK.

pemkot tarakan berikan bantuan hp untuk pelajar tidak mampu permudah belajar online
Pemkot Tarakan Berikan Bantuan HP untuk Pelajar Tidak Mampu Permudah Belajar Online ©2020 Merdeka.com

"Meskipun moto pada kegiatan ini mengangkat tema dengan handphone bekas tetap cerdas, namun sebagian besar handphone yang diberikan ke para pelajar masih berstatus baru, dimana 24 unit handphone merupakan handphone yang masih baru dan empat unit handphone berstatus second," papar Syamsi.

Pelajar serta orang tua murid yang menerima bantuan handphone dari Baznas dan PT Pegadaian ini merasa sangat terbantu. Diharapkan pula oleh pihak Baznas dengan adanya bantuan ini para pelajar tidak mampu tidak lagi terkendala untuk mengikuti KBM yang dilakukan secara daring atau online. (mdk/hhw)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami