Pelaku Pembunuhan Gadis Bandung di Hotel Kediri Terekam CCTV

Pelaku Pembunuhan Gadis Bandung di Hotel Kediri Terekam CCTV
Lokasi Pembunuhan Wanita di Kamar 421 Hotel Lotus Garden Kediri. ©2021 merdeka.com/imam mubarok
PERISTIWA | 3 Maret 2021 13:25 Reporter : Imam Mubarok

Merdeka.com - Satuan Reskrim Polres Kediri Kota mendapat titik terang dalam penyelidikan pembunuhan terhadap Mira Yura (20) gadis asal Kota Bandung, Jawa Barat di kamar 421 Hotel Lotus Garden Kota Kediri. Mereka berhasil mengidentifikasi ciri-ciri pelaku.

Kasat Reskrim Polres Kediri Kota AKP Verawati Thaib mengatakan, ciri-ciri terduga pelaku didapat dari penelitian terhadap rekaman kamera CCTV. Mereka mencurigai seorang pria yang masuk dan keluar kamar korban dengan memakai helm dan masker.

"Dari beberapa CCTV hotel, terduga terlihat. Mudah-mudahan bisa segera tertangkap. Kita masih mengumpulkan beberapa titik CCTV di Kota Kediri yang dilewati tersangka," kata Verawati, Rabu (3/3).

Terduga pelaku memiliki ciri-ciri tinggi badan di atas 165 centimeter (cm). Pelaku masuk ke kamar korban sesaat setelah pacarnya Derry keluar kamar, sekitar pukul 16.00 WIB.

"Jadi pelaku ini keluar dan masuk melalui pintu yang sama dengan jalan kaki. Masuk sekitar pukul 16.00 WIB," jelas Verawati.

Pelaku diduga langsung keluar kamar setelah membunuh korban. Selain mengunci pintu dari luar, dia juga membawa kabur kuncinya.

"Saat pacar korban kembali sekitar pukul 16.45 WIB, pintu terkunci. Akses pintunya dibawa oleh pelaku. Karena di dalam kamar yang kita temukan hanya cover dari kunci, sehingga pacar korban tidak bisa masuk, lalu menghubungi resepsionis," beber Vera.

Seperti diberitakan sebelumnya Mira Yura ditemukan tak bernyawa di kamar 421 Hotel Lotus Garden Kota Kediri pada Minggu (28/2). Gadis asal Bandung ini tewas karena dibunuh. Di tubuhnya ditemukan sejumlah luka tusukan. (mdk/yan)

Baca juga:
Polisi Periksa 6 Saksi Terkait Pembunuhan Wanita Muda di Hotel Kota Kediri
Polisi Tersangka Pembunuh 2 Perempuan di Medan Terancam 15 Tahun Penjara
Aksinya Terungkap, Begini Nasib Oknum Polisi yang Bunuh 2 Wanita di Medan
Istri Mantan Sekda Pematangsiantar Ditemukan Tewas, Keluarga Curiga Korban Alami Ini
Wanita Muda Ditemukan Tewas Berlumuran Darah di Hotel Kediri
Polisi Temukan Bekas Jeratan di Leher Perempuan dalam Kantong Sampah di Bogor

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami