Pelaku Penganiayaan di Bandara Pernah Dirawat di RSJ, Sering Marah dan Halusinasi

Pelaku Penganiayaan di Bandara Pernah Dirawat di RSJ, Sering Marah dan Halusinasi
kekerasan . ©2012 Merdeka.com
PERISTIWA | 2 Maret 2021 15:01 Reporter : Kirom

Merdeka.com - RA (19), pelaku penganiayaan terhadap Deri Winanto, perawat Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Dhira Suman Tritoha, Serang, diketahui kerap meracau dan marah-marah serta mengalami halusinasi usai rehabilitasi kejiwaan di RSJ tersebut. Hal tersebut diungkapkan orang tua RA, Suarto.

"Berdasarkan keterangan dari ayah tersangka RA, Suarto, bahwa anaknya itu hanya sering ngelantur dan marah-marah serta cemas (ketakutan) dan halusinasi setelah menjalani pengobatan di RSJ," kata Kasat Reskrim Polresta Bandara Soekarno-Hatta, Kompol Alexander, Selasa (2/3).

Suarto, kata Alex juga tidak mengetahui detail kondisi RA selama masa rehabilitasi di RSJ Dhira Suman Tritoha.

"Pak Suarto tidak mengetahui hal tersebut, karena dalam masa perawatan di yayasan tidak pernah menjenguk Rafli. Dia mengungkapkan Rafli tidak pernah berantem, setelah keluar masa rehabilitasi," ucap dia.

Dari keterangan orang tua korban, RA merupakan lulusan SMKN 02 Kota Serang. Dia merupakan alumni tahun 2019 dari SMKN tersebut.

RA berdasarkan keterangan orang tuanya, kata Alexander juga sering menunjukkan gejala marah-marah, ketakutan berlebih dan ngelantur.

"Kemudian pada tanggal 4 Juli 2020 sampai dengan 8 Agustus 2020 dilakukan perawatan di Yayasan Dhira Suman Tritoha, untuk melaksanakan rehabilitasi gangguan mental dan narkotika. Setelah selesai perawatan diberikan stok obat untuk 1 bulan saja," ucapnya.

Sebelumnya, Polresta Bandara Soetta mengamankan RA, pelaku penganiayaan terhadap Deri Winanto di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta. Akibat penganiayaan tersebut, Deri mengalami luka sayatan di leher. (mdk/cob)

Baca juga:
Urat Leher dan Tangan Perawat Korban Tikam Pasien RSJ Putus
Merasa Terancam, Alasan Mantan Pasien RSJ Tikam Perawat di Bandara Soekarno Hatta
Dirut Taspen Dilaporkan Istri ke Polisi Terkait Dugaan KDRT
Pria Mengamuk di Sumba Barat, 4 Orang Tewas Terbakar dan 3 Terluka
Dua Pemuda di Duren Sawit Dibacok, Satu Orang Meninggal Dunia

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami