Pelaku Sempat Berencana Bunuh PSK Sebagai Tumbal Pesugihan Namun Gagal

PERISTIWA | 10 September 2019 16:35 Reporter : Dwi Prasetya

Merdeka.com - Tubuh Asih (45), warga Palmerah, Jakarta Barat, ditemukan sudah membusuk di semak-semak di daerah Maja, Kabupaten Lebak, Banten (24/8). Belakangan diketahui, dia merupakan korban tumbal pesugihan. Asih dibunuh oleh WF (40) atas perintah OV (40) untuk persembahan kepada makhluk gaib.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edi Sumardy mengungkapkan, kedua pelaku sempat akan membunuh seorang Pekerja Seks Komersil (PSK) untuk dijadikan tumbal pesugihan. Namun gagal dilakukan.

Rencana pembunuhan untuk tumbal pesugihan muncul setelah OV mendapat bisikan untuk mempersembahkan tumbal pada makhluk gaib. Bisikan itu pada tanggal 15 Agustus 2019. Kemudian dia meminta bantuan WF untuk membunuh dan mencari korban.

"Sehari sebelumnya itu PSK (akan dibunuh dijadikan tumbal) tapi gagal," kata Edi saat dikonfirmasi, Selasa (10/9).

Akhirnya, mereka mencari korban lain. Mereka memilih Asih, seorang janda yang juga kerabat kerja OV. Mereka melakukan perencanaan pembunuhan dengan matang. Asih dibunuh di kontrakan OV di daerah Ciampea, Bogor, Jawa Barat dengan cara dicekik oleh WF. Sebelum dihabisi, Asih sempat diperkosa WF.

"Bukti pembicaraan melalui WhatsApp itu jadi perencanaannya melalui WA. Kamu bawa ke kamar nanti saya pura-pura keluar awas jangan sampai gagal eksekusinya ada. Itu dalam WA belum dihapus chatnya," katanya.

Baca juga:
Bunuh Asih, Otak Pelaku Tumbal Pesugihan Sempat Dalami Ilmu Pelet di Jombang
Pelaku Pembunuhan Buat Tumbal Pesugihan Terancam Penjara Seumur Hidup
Asih Diperkosa Pelaku Sebelum Dibunuh untuk Tumbal Pesugihan
Terungkap, Mayat yang Ditemukan di Lebak Tumbal Pesugihan untuk Cepat Kaya
Pelaku Pembunuhan Perempuan di Semak-semak di Lebak Dibekuk

(mdk/noe)