Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Usai, Polisi Buka Jalan Sekitar Gedung DPR

PERISTIWA | 21 Oktober 2019 08:11 Reporter : Nur Habibie

Merdeka.com - Joko Widodo- Ma'ruf Amin sudah resmi menjadi presiden-wakil presiden periode 2019-2024. Keduanya sudah menjalani prosesi pelantikan di gedung Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI pada Minggu (20/10) kemarin.

Dengan begitu, jalan yang sebelumnya tepat di bawah fly over Ladokgi ditutup dan diarahkan ke arah Kemenpora. Kini sudah mulai dibuka, dan para pengendara sudah mulai bisa melewati depang gedung DPR/MPR RI.

Kasubdit BinGakkum Polda Metro Jaya AKBP Muhammad Nasir mengatakan, pembukaan jalan yang mengarah ke depan gedung DPR/MPR RI sudah dilakukan sejak malam hari.

"Sudah tadi malam pukul 22.30 Wib, tapi hanya TransJakarta dan 1 lajur arteri dan masih ada MCB di jalan arteri," kata Nasir saat dikonfirmasi, Senin (21/10).

Meski begitu, pihaknya belum mendapatkan informasi lebih lanjut. Kapan jalur yang mengarah depan gedung DPR/MPR RI akan dibuka secara utuh.

"Belum dapat info lagi (jalan depan DPR secara total dibuka). (Satu jalur masih tertutup MCB) iya," ujarnya.

Nasir menegaskan, pihaknya sudah tak lagi melakukan pengalihan arus lalu lintas. Kini, masyarakat sudah bisa menggunakan jalan seperti sedia kala.

"Tidak ada (pengalihan) Semua lajur jalan yang ditutup dapat dilintasi," tegasnya.

Baca juga:
Jelang Pengumuman Menteri, Puluhan Kemeja Putih Dibawa ke Istana
KH Abdullah Gymnastiar: Saran dari Aa Jangan Pernah Jauh dari Allah SWT
VIDEO: Usai dilantik, Jokowi Ajak Semua Pihak Kembali Bekerja
VIDEO: Mereka yang hadiri Pelantikan Jokowi-Ma'ruf
Sekilas Perbandingan Ketatnya Pengamanan Pelantikan Jokowi dan Donald Trump

(mdk/rhm)