Pemanasan Global Mengancam, Komunitas Perusahaan Ajak Pelaku Bisnis Peduli Lingkungan

PERISTIWA | 6 Desember 2019 23:41 Reporter : Dedi Rahmadi

Merdeka.com - Pemanasan global dan sampah menjadi ancaman dunia, termasuk Indonesia. Komunitas perusahaan dan organisasi, B Corp Community Indonesia mengimbau para pelaku bisnis untuk mencari solusi meminimalisir ancaman tersebut.

"Sangat penting bagi kita, baik secara perseorangan maupun perusahaan, untuk semakin peduli akan dampak yang kita berikan terhadap lingkungan dan masyarakat di sekitar kita, terutama dengan semakin mendesaknya isu perubahan iklim dan masalah sampah," kata Priscilla Henriette dari B Corp Community Indonesia di Jakarta, Jumat (6/12).

Priscilla mengatakan, adanya perubahan perilaku konsumen menurut Global Consumer Confidence Survey yang dilakukan oleh The Conference Board dan Nielsen pada tahun 2017.

"Sebanyak 81 persen responden menyatakan dengan tegas bahwa perusahaan harus turut serta dalam usaha menjawab masalah-masalah sosial dan lingkungan," jelas dia.

"Kami telah sejak lama menyadari pentingnya menjalankan praktik bisnis yang seimbang, yaitu tak hanya berfokus menghasilkan keuntungan semata, melainkan juga memberikan dampak positif bagi lingkungan dan sosial," ujarnya. (mdk/ded)

Baca juga:
7 Pulau Terancam Hilang Akibat Global Warming, Salah Satunya di Indonesia
Hypebeast Ramah Lingkungan, Sepatu Besutan Kanye West Ini Gunakan Busa dari Ganggang
Politikus Golkar Bicara Pemanasan Global di Pasific Energy Summit
Upaya Para YouTuber Mulia Tanam 20 Juta Pohon
Waspada Ancaman Pemanasan Global, Menteri Jonan Bakal Genjot Pengembangan EBT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.