Pemancing di Karangasem Bali Tewas Terseret Ombak, Tubuh Ditemukan Terapung

Pemancing di Karangasem Bali Tewas Terseret Ombak, Tubuh Ditemukan Terapung
Pemancing tewas terseret ombak di Karangasem. ©istimewa
NEWS | 31 Juli 2021 03:03 Reporter : Moh. Kadafi

Merdeka.com - Seorang pemancing tewas tersapu ombak di Perairan Bugbug, Kabupaten Karangasem, Bali, pada Jumat (30/7) siang. Korban diketahui bernama I Ketut Sadiana (44), beralamat di Desa Rendang, Kabupaten Karangasem.

Laporan itu, bermula saat itu korban bersama temannya baru mencoba memancing di lokasi tersebut, yaitu di bawah Bukit Asah.

"Ketika temannya sedang beristirahat, dan kemudian setelahnya memanggil-manggil korban tidak ada jawaban. Estimasi kejadian diperkirakan sekitar pukul 13.00 Wita. Tak lama berselang diperoleh informasi ada terlihat tubuh terapung-apung di sekitar tempat kejadian," kata Gede Darmada selaku Kepala Kantor Basarnas Bali, Jumat (30/7) sore.

Sementara itu Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar atau Basarnas Bali, menerima laporan dan permintaan bantuan kurang lebih 15 menit setelah kejadian. "Kami terima informasi satu orang terseret ombak dari Wayan Suji dan langsung berkoordinasi untuk pengerahan personel," imbuhya.

Kemudian, Basarnas Bali menggerakkan tim rescue dari Pos SAR Karangasem berjumlah 6 orang untuk menuju lokasi kejadian.

"Selain dari Pos SAR Karangasem, operasi SAR juga melibatkan Polair Polres Karangasem, Badan Keamanan Laut Provinsi Bali, BPBD Kabupaten Karangasem, Babin Kamtibnas, Balawista Pantai Jasri dan masyarakat setempat," terangnya.

Akhirnya pada pukul 14.30 Wita, tim SAR gabungan menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia sekitar 500 meter dari bibir pantai.

"Usai rubber boat merapat di pinggir pantai, langsung jenazah dievakuasi ke ambulans dan dibawa menuju RSUD Karangasem," ujar Darmada. (mdk/bal)

Baca juga:
Dikira Temannya Bisa Berenang, Fikri Tewas Tenggelam di Waduk Balikpapan
Diduga Digigit Ikan Buntal Saat Mandi di Sungai, Seorang Remaja Tewas
Seorang warga Hanyut di Sungai Usai Bersihkan Jeroan Daging Kurban
Dua Bocah Tewas Tenggelam di Kali Cisadane Kabupaten Tangerang
11 Wisatawan Terseret Ombak di Pantai Batu Gong Konawe, 1 Meninggal dan 2 Hilang
Dua Anak di Samarinda Tewas Tenggelam Saat Berenang di Sungai Karang Mumus

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami