Pemasok Narkoba ke Aulia Farhan Ditangkap di Bekasi

Pemasok Narkoba ke Aulia Farhan Ditangkap di Bekasi
PERISTIWA | 21 Februari 2020 13:38 Reporter : Nur Habibie

Merdeka.com - Polda Metro Jaya melakukan pengembangan kasus penyalahgunaan narkotika terhadap tersangka artis Aulia Farhan. Aulia ditangkap pada Kamis (20/2) pukul 02.00 WIB di Loby Hotel Amaris, Jakarta Selatan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, pihaknya telah menangkap satu tersangka baru lagi atas kasus ini. Orang tersebut diketahui sebagai pemasok narkotika ke Aulia.

"Alhamdulillah pagi tadi kita kembangkan lagi ada 1 tersangka lagi inisialnya DK berhasil diamankan. Yang bersangkutan masih dalam perjalanan. Ini dia diamankan di Bekasi," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jumat (21/2).

Aulia mendapatkan barang haram tersebut setelah memesan dari tersangka G. Kemudian G mengambil sabu tersebut dari DK. Setelah sabu di tangan, G pun langsung mengantarkannya lagi ke Aulia.

"(Penangkapan DK dari) pengembangan G dan AF (Aulia Farhan) ini bahwa AF pesan narkoba ke G dan G pergi beli ke DK," jelasnya.

1 dari 2 halaman

Hanya Ikut Teman Pakai Narkoba

Selain itu, Aulia mengaku kepada polisi menggunakan barang haram tersebut hanya ikut-ikut teman saja. "(Motif) masih kita dalami. Motifnya kalau pertanyaan awal 'saya hanya ikut teman'. Ini motif biasa para pelaku publik figur seperti ini, tapi ini masih kita dalami," ujarnya.

Tak hanya itu, polisi juga masih menyelidiki apakah Aulia Farhan ini berperan sebagai pengguna atau pengedar. "Kita juga dalami dia pemakai atau pengedar," ucapnya.

Dalam kasus ini, polisi menyita sejumlah barang bukti seperti sabu seberat 0,38 gram serta alat hisap. "Ditemukan barbuk alat bong untuk hisap sabu dan dua tersangka dibawa masuk ke Polda Metro Jaya," sebutnya.

2 dari 2 halaman

Dalami Keterlibatan Artis Lain

Yusri mengungkapkan, polisi masih mencari pelaku lain yang diduga ikut terlibat dalam kasus tersebut. Tak hanya itu, pihaknya juga masih mendalami lagi apakah ada artis lain dalam jaringan narkotika ini.

"Apakah ada artis lain yang sama-sama mereka, ya masih kita dalami," ungkapnya.

Pihaknya masih terus mengembangkan kasus yang menimpa Aulia. Dia juga terus menggali keterangan dari DK sebagai pemasok sabu terhadap Aulia, apakah DK hanya memasok sabu itu ke Aulia saja atau ke artis lainnya.

"Ini masih kita kembangkan terus, ini belum finish, ini masih berlanjut. Apakah ini pemasok artis, mudah-mudahan kita bisa tahu ini," tegasnya.

Sebelumnya, Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya menangkap Aulia Fahran di Hotel Amaris, Jakarta Selatan sekitar pukul 02.00 WIB. Lebih dulu polisi menangkap G di Lobby Hotel.

Saat itu ditemukan satu paket sabu, dan satu paket plastik kosong diduga bekas menaruh sabu. Menurut keterangan, sabu paket diantar untuk Aulia Farhan.

Berdasarkan hasil tes urine yang dijalani Aulia Farhan, Yusri memastikan positif narkoba. Saat ini, kedua pelaku dibawa ke Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya untuk diperiksa lebih jauh. (mdk/ray)

Baca juga:
Ekspresi Pesinetron Aulia Farhan Ditangkap Polisi Terkait Narkoba
Selain Sabu, Aulia Farhan Juga Positif Konsumsi Ekstasi
Polisi Sebut Aulia Farhan Komsumsi Sabu Sejak 6 Bulan Lalu
Hari Ini Berulang Tahun, Ini 6 Fakta Kehidupan Kurt Cobain
Lagi, Artis Diciduk Terkait Narkoba

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami