Pemasok Sabu ke 'Kampung Narkoba' di Makassar Akhirnya Ditangkap
PERISTIWA » MAKASSAR | 6 Desember 2018 22:00 Reporter : Salviah Ika Padmasari

Merdeka.com - Tompo (28) alias Cikal, pemasok sabu ke Kampung Gotong dan Sapiria di Kecamatan Tallo, Makassar ditembak tim Elang Satnarkoba Polrestabes Makassar, Rabu (5/12). Kedua kampung tersebut terkenal dengan julukan 'kampung narkoba'.

"Terpaksa ditembak kakinya setelah dilepaskan tiga kali tembakan peringatan, karena pelaku Tompo berusaha melarikan diri saat pengembangan untuk mencari barang bukti lainnya," kata Kasat Narkoba Polrestabes Makassar Kompol Diari Astetika saat di Mapolrestabes Makassar, Kamis (6/12).

Barang bukti yang disita dari indekos pelaku di Jalan Teuku Umar, berupa dua saset sabu seberat 100 gram.

Tompo alias Cikal ini jadi target operasi setelah polisi melakukan pengembangan dari para pelaku yang suda tertangkap. Dari hasil penyelidikan, Tompo merupakan bandar besar dan tangan kanan bandar narkoba berinisial HP yang telah ditangkap.

Saat penangkapan di indekos, Tompo bersama istrinya, Nurfadillah (20). Mengenai peran istrinya ini, kata Diari, masih didalami.

Pelaku disangkakan melanggar Pasal 112 ayat 2 atau Pasal 114 ayat 2 UU No 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman minimal 6 tahun penjara, maksimal 20 tahun penjara atau penjara seumur hidup.

(mdk/cob)

TOPIK TERKAIT