Pembangunan Situ Bagendit Baru Capai 40 Persen

Pembangunan Situ Bagendit Baru Capai 40 Persen
Pembangunan Situ Bagendit. ©2021 Merdeka.com/Mochammad Iqbal
NEWS | 21 September 2021 20:22 Reporter : Mochammad Iqbal

Merdeka.com - Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman menyebut bahwa pembangunan kawasan objek wisata Situ Bagendit berjalan dengan lambat. Hingga pekan kemarin, pembangunan yang dilakukan oleh PT Adhi Karya itu baru selesai 40 persen saja.

"Kalau hasil pemantauan dan laporan pekan kemarin, pembangunannya baru 40 persen sedangkan untuk pekan ini belum ada laporan lagi terkait peningkatannya. Paling akhir bulan nanti baru akan terlihat perkembangannya berapa persen," sebut Helmi, Selasa (21/9).

Helmi berharap agar pembangunan kawasan wisata yang menggunakan APBD dan APBD Provinsi Jawa Barat itu bisa selesai tepat waktu. Setidaknya ada sisa waktu 3 bulan untuk bisa menyelesaikan pembangunan Situ Bagendit.

Situ Bagendit, menurut Helmi bisa digunakan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. “Itu sesuai tujuan awal dari pembangunannya. Masyarakat Garut bisa membuka usaha di kawasan Situ Bagendit secara maksimal ketika proses pembangunannya sudah selesai,” jelasnya.

Helmi mengatakan bahwa agar pembangunan berjalan sesuai rencana, ia secara rutin memantau langsung di lapangan. Lebih dari itu, ia juga memerintahkan Camat Banyuresmi untuk selalu memantau proses pengerjaan yang dilakukan oleh PT Adhi Karya selaku pelaksana pembangunan.

"Saya terus tekan kepada pihak pelaksana agar bisa selesai sesuai target. Walau bagaimanapun ini kan proyek besar yang menjadi perhatian langsung Pak Presiden dan kita inginkan dampaknya benar-benar bisa dirasakan masyarakat Garut secara optimal," tutup Helmi. (mdk/ray)

Baca juga:
Jakarta International Stadium Ditargetkan Rampung Desember 2021
Pemkot Medan Siapkan Rp1 Triliun untuk Infrastruktur, Sejumlah Titik akan Diperbaiki
SPAM Lintas Pekanbaru-Kampar Dibangun, Salurkan Air Minum ke 624.000 Jiwa Akhir 2022
Bangun Infrastruktur, Strategi Pupuk Kaltim Dukung Investasi dan Kemudahan Akses
Kantor dan Rumah Dinas Ditelantarkan, Bupati Mamberamo Raya Geram

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami