Pembunuh Pemuda di Teluknaga Ditangkap, 4 Pelaku Utama Anak di Bawah Umur

Pembunuh Pemuda di Teluknaga Ditangkap, 4 Pelaku Utama Anak di Bawah Umur
Ilustrasi borgol. ©2015 merdeka.com/arie basuki
NEWS | 28 September 2021 21:28 Reporter : Nur Habibie

Merdeka.com - Polisi menangkap terduga pelaku pembunuhan atas tewasnya seorang pria bernama Al Idrus (19) yang ditemukan di Taman Teluknaga, Kampung Sukabakti. Warga Kebon Pasir, Kelurahan Lemo, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, ditemukan tidak bernyawa dengan luka di tubuh pada Senin (6/9) lalu, sekira pukul 06.00 Wib.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, mengatakan korban yang masih berusia remaja itu tewas diduga dibacok oleh delapan orang.

"7 Sudah diamankan, satu masih DPO. Tapi yang kami hadirkan 3 orang, karena 4 pelaku utama sebagai inisiator ini anak di bawah umur, 3 orang sudah dewasa," kata Yusri kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Selasa (28/9).

Ia menjelaskan, apa yang dilakukan terduga pelaku tersebut karena adanya dendam dari salah terduga pelaku yang merupakan inisiator terhadap korban.

"Inisiator anak di bawah umur ini merasa dendam, karena pernah terjadi perselisihan perkelahian antara si korban dan pelaku utama. Akibatnya pelaku juga kena bacok saat itu, ini yang tidak diterima pelaku kemudian direncanakan dengan kumpulkan 7 temannya untuk habisi korban," jelasnya.

"Caranya pelaku utama buat akun yang menyamar wanita ajak korban untuk BO di satu tempat, untuk memancing korban keluar. Janjian di daerah Teluknaga," jelasnya.

Setelah bertemu dengan korban, akhirnya para terduga pelaku langsung melakukan penganiayaan terhadap korban hingga mengakibatkan meninggal dunia.

Yusri menegaskan, saat ini tim dari Resmob Polda Metro Jaya terus melakukan pengejaran terhadap satu orang DPO tersebut.

"Pasal 365 KUHP, 170 dan juga 338 KUHP. Kami masih lakukan pengejaran ke 1 tersangka termasuk 4 pelaku yang utama di bawah umur ada mekanisme sendiri," tegasnya.

"Kami tetap proses oleh Resmob Polda Metro Jaya bersama Metro Tangerang Kota, karena kejadian di Tangerang. Tim bergerak bersama mengungkap," tutupnya.

Sebelumnya, Al Idrus (19), warga Kebon Pasir, Kelurahan Lemo, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, ditemukan tidak bernyawa dengan luka di tubuh dan ceceran darah. Mayatnya ditemukan di Taman Teluknaga, Kampung Sukabakti.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, warga sekitar menemukan korban pertama kali sekitar pukul 06.00 WIB.

"Ditemukan sudah meninggal dunia. Tangan dan tubuhnya banyak luka bacokan," ucap Andreas, warga sekitar, Senin (6/9).

Dia menjelaskan, warga sekitar lokasi juga tidak ada yang mengenali korban sama sekali. Ciri-cirinya, korban berambut pendek, memakai celana jeans, kaos dan flanel.

"Nggak ada yang kenal, bukan warga sekitar sini," kata dia. (mdk/lia)

Baca juga:
Sebelum Menembak, Pelaku Pantau Aktivitas Ustaz di Tangerang Selama 3 Hari
Eksekutor Penembak Paranormal di Tangerang Dapat Jatah Rp50 Juta
Kecurigaan Anak Terbukti, Ibu Rumah Tangga di Malang Ternyata Dihabisi Suami
Polisi Sebut Korban Penembakan di Tangerang Paranormal bukan Ustaz
Tangkap 3 Pembunuh Ustaz di Tangerang, Polisi Buru 1 DPO
Polrestabes Bandung Tangkap Satu Buronan Pembunuhan Pemilik Toko Emas

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami