Pembunuhan Gadis Bandung di Kediri Berlatar Prostitusi Online

Pembunuhan Gadis Bandung di Kediri Berlatar Prostitusi Online
Tersangka pelaku pembunuhan terhadap gadis Bandung di Kediri. ©2021 Merdeka.com
NEWS | 5 Maret 2021 17:29 Reporter : Imam Mubarok

Merdeka.com - Polisi menembak kaki Refi Purnomo (24). Pria ini merupakan tersangka pembunuh gadis asal Bandung, M (17), di Kamar 421 Hotel Lotus Garden, Kediri.

Kasus pembunuhan ini berhasil diungkap petugas Satreskrim Polres Kediri Kota. Dari pemeriksaan diketahui Refi nekat membunuh M karena uangnya tak cukup membayar layanan kencan perempuan muda itu.

Kapolres Kediri Kota AKBP Eko Prasetyo memaparkan, Refi diamankan dari kamar kosnya di Desa Kwadungan, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri pada Kamis sore (4/3) . Tetapi karena berusaha kabur, pria asal Leran Kulon, Kecamatan Palang Tuban, ini ditembak pada bagian kaki.

"Saat kami giring untuk menunjukkan barang bukti, pelaku berusaha kabur. Akhirnya kami lakukan tindakan tegas terukur," kata AKBP Eko Prasetyo di Markas Polres Kediri Kota, pada Jumat (5/3) siang.

Eko menjelaskan, pembunuhan terhadap M (17) berlatar praktik prostitusi online yang dilakoni korban bersama pacarnya D . Pelaku memesan layanan seksual korban melalui aplikasi MiChat.

"Harga yang disepakati Rp 700 ribu. Tetapi pelaku tidak membayar dengan nilai itu. Akhirnya terjadi percekcokan antara pelaku dan korban," terang Eko.

Pelaku yang sudah membawa pisau di dalam tasnya kemudian menghabisi nyawa korban. Ada tujuh tusukan dan dua sayatan bersarang pada tubuh perempuan yang baru saja dikencani itu. Kata Eko, tusukan di leher korban yang paling mematikan.

Seusai menghabisi nyawa korban, pelaku langsung kabur dengan mengunci pintu kamar 421 dari luar. Akhirnya korban ditemukan pacarnya dalam keadaan tak bernyawa pada Minggu (28/2) sekitar pukul 16.15 WIB.

"Atas perbuatannya tersangka dijerat dengan Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana. Ancamannya hukuman mati dan pidana penjara paling ringan 20 tahun," terang Eko. (mdk/yan)

Baca juga:
Terduga Pembunuh Gadis di Hotel Lotus Garden Kota Kediri Ditangkap
Kasus Pembunuhan Gadis Bandung di Kediri, Polisi Selidiki Dugaan Prostitusi
Pelaku Pembunuhan Gadis Bandung di Hotel Kediri Terekam CCTV
Polisi Periksa 6 Saksi Terkait Pembunuhan Wanita Muda di Hotel Kota Kediri
Wanita Muda Ditemukan Tewas Berlumuran Darah di Hotel Kediri

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami