Pemerintah Percepat Pencairan Dana Klaim RS yang Tangani Corona

Pemerintah Percepat Pencairan Dana Klaim RS yang Tangani Corona
PERISTIWA | 30 Maret 2020 12:07 Reporter : Randy Ferdi Firdaus

Merdeka.com - Pemerintah akan mempercepat pembayaran klaim rumah sakit yang menangani pasien Covid-19 agar pelayanan kesehatan di rumah sakit tersebut tetap bisa berjalan dengan baik.

"Pemerintah akan mempercepat pembayaran kepada rumah sakit yang melakukan perawatan pasien Covid-19," kata Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy Dikutip dari Antara, Senin (30/3).

Muhadjir selaku Ketua Dewan Pengarah Percepatan Penanganan Covid-19 telah memberikan tugas kepada BPJS Kesehatan untuk melakukan verifikasi klaim rumah sakit terkait pelayanan kesehatan bagi pasien Covid-19.

BPJS Kesehatan ditugasi memverifikasi klaim pembayaran penanganan pasien Covid-19 karena dinilai sudah berpengalaman melakukan verifikasi klaim pembayaran rumah sakit dalam penyelenggaraan program Jaminan Kesehatan Nasional.

"Surat penugasan khusus untuk verifikasi klaim sudah saya tanda tangani. Dengan demikian, BPJS Kesehatan bisa segera melakukan tugas khususnya untuk membantu verifikasi klaim pelayanan kesehatan," kata Muhadjir.

Baca Selanjutnya: Setelah menyelesaikan proses verifikasi klaim...

Halaman

(mdk/rnd)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami