Pemerintah Segera Eksekusi Program Padat Karya untuk Lindungi Masyarakat

Pemerintah Segera Eksekusi Program Padat Karya untuk Lindungi Masyarakat
PERISTIWA | 7 April 2020 15:15 Reporter : Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Pemerintah saat ini sedang menyiapkan beberapa program untuk melindungi masyarakat akibat pandemi Covid-19. Salah satunya yaitu dengan cara menjaga daya beli masyarakat terutama untuk sektor masyarakat miskin di Pedesaan.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menjelaskan program-program padat karya di berbagai Kementerian adalah salah satu cara untuk meningkatkan daya beli masyarakat. Sebab itu, Presiden Joko Widodo atau Jokowi, kata Airlangga, menginginkan seluruh program ini diintegerasikan, baik programnya maupun waktu pelaksanaannya.

Dia menjelaskan terdapat program dari Kementerian Pertanian antara lain perpipaan, pembuatan embung, dan rehabilitasi kebun yang programnya sebagian tersebar di 34 provinsi.

"Di Kementerian Ketenagakerjaan misalnya, terdapat lokasi-lokasi (Balai Latihan Kerja) BLK Komunitas yang juga nanti akan di koordinasikan dengan Kementerian Desa (dan PDTT)," jelas Airlangga usai rapat terbatas bersama Presiden Joko Widodo melalui telekonference, Selasa (7/4).

Airlangga pun menegaskan program-program yang ada di hampir setiap Kementerian tersebut akan dikoordinasikan dan akan ditentukan jadwalnya. Sehingga kata dia, masyarakat mengetahui agenda tersebut.

"Sehingga masyarakat dapat mengetahui programnya ada dimana dan kapan," kata Airlangga. (mdk/eko)

Baca juga:
Pemerintah Kaji Relaksasi PPh 21 Sektor Pariwisata
Perangi Covid-19, Indonesia Perkuat Kerja Sama dengan Korea Selatan
Pemerintah Pastikan Jaga Kualitas Akuntabilitas Saat Salurkan BLT
Ini Skema Pemberian BLT untuk Pegawai Formal dan Pekerja Harian
Jaga Daya Beli, Masyarakat Kelompok Miskin Dapat Bantuan Langsung Tunai
Redam Dampak Corona, Pemerintah Beri Bantuan Rp5 Juta untuk Pekerja dan UMKM

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami