Pemerintah Siapkan 35 PP dan 5 Perpres Sebagai Turunan UU Cipta Kerja

Pemerintah Siapkan 35 PP dan 5 Perpres Sebagai Turunan UU Cipta Kerja
PERISTIWA | 17 Oktober 2020 16:34 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menyebut, akan ada 35 Peraturan Pemerintah (PP) dan 5 peraturan presiden yang akan disiapkan dalam turunan Undang-undang Cipta Kerja. Oleh karena itu, dia berharap kesempatan ini dimanfaatkan untuk memberikan masukan terkait hal itu.

"Akan ada 35 Peraturan Pemerintah dan lima Peraturan Presiden yang disiapkan sebagai tindak lanjut dari UU Cipta Kerja," kata Moeldoko dalam keterangan pers, Sabtu (17/10).

Kesempatan memberikan masukan itu, lanjut Moeldoko, diberikan pemerintah melalui menteri tenaga kerja kepada para pekerja dan kaum buruh untuk menyampaikan aspirasi.

Menurut dia, kesempatan ini adalah penyeimbang dari dugaan ketimpangan yang selama ini dipandang ada di dalam beleid tersebut.

"Kami memberikan kesempatan dan akses pada teman-teman pekerja dan buruh untuk ikut memikirkan bagaimana mereka menanggapi ini nantinya. Bagaimana instrumen ini bisa diandalkan sebagai penyeimbang," ujar Moeldoko.

Moeldoko mengatakan, beleid Cipta Kerja adalah langkah pemerintah yang memunculkan risiko dan perdebatan. Tetapi dia percaya, langkah ini diambil seorang pemimpin yang berani mengambil risiko demi kesejahteraan rakyat.

"Presiden Jokowi memilih untuk tidak takut mengambil risiko. Mengambil jalan terjal dan menanjak. Tidak takut menjadi tidak populer dengan mengorbankan kepentingan rakyatnya," Moeldoko menandasi.

Reporter: Muhammad Radityo Priyasmono
Sumber: Liputan6.com (mdk/gil)

Baca juga:
8 Polisi Positif Covid-19 Usai Jaga Demo, Seluruh Petugas Amankan Aksi Dites
Moeldoko Soal UU Ciptaker Tuai Penolakan: Mau Diajak Bahagia Kok Susah Amat
Catatan Ahli Hukum Terkait Proses Pengesahan UU Cipta Kerja
KSP Minta Publik Bersabar Tunggu Naskah Resmi UU Ciptaker Usai Diteken Presiden
Moeldoko Minta Publik Pahami Subtansi UU Cipta Kerja Sebelum Menolak

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami