Pemerintah Telah Distribusikan Ratusan Ribu Alat Pelindung Diri

Pemerintah Telah Distribusikan Ratusan Ribu Alat Pelindung Diri
PERISTIWA | 30 Maret 2020 16:46 Reporter : Ronald

Merdeka.com - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona atau Covid-19 Achmad Yurianto menyampaikan, pemerintah telah mendistribusikan berbagai alat kesehatan atau Alat Pelindung Diri (APD) ke berbagai daerah. Pendistribusian ini guna mengatasi Virus Corona atau Covid-19.

"Sampai dengan hari ini pemerintah telah mengadakan APD sebanyak 191.666 set dan terdistribusi ke seluruh provinsi serta rumah sakit yang membutuhkan. Masker bedah 12.272.500 buah, sudah terdistribusi juga. Masker N95 133.640 buah juga sudah terdistribusi. Rapid test sebanyak 425.000 sudah terdistribusi," kata Yurianto di Gedung BNPB, Jakarta Timur, Senin (30/3).

Kendati demikian, Yurianto mengaku hingga kini pemerintah masih terus berupaya mendistribusikan APD ke berbagai pelosok.

"Oleh karena itu kita akan tetap berupaya secara maksimal memenuhi kebutuhan-kebutuhan pokok ini di dalam kaitan untuk penanganan kasus Covid-19," katanya.

1 dari 1 halaman

Ajak Masyarakat Perangi Corona

Lebih lanjut Yurianto kembali mengingatkan kepada masyarakat, untuk bersama-sama membantu pemerintah guna memerangi virus ini.

"Oleh karena itu mari bersama-sama kita mencoba untuk secara bersungguh-sungguh mengawali dari yang paling dengan yang paling hulu adalah kita berusaha untuk memutus rantai penularan di tengah masyarakat," pungkasnya. (mdk/eko)

Baca juga:
DPR Larang Kunjungan Kerja di Tengah Pandemi Corona
12 Cara Mencegah Virus Corona, Segera Diterapkan
Cegah Penularan Corona, Pengadilan Negeri Surabaya Mulai Terapkan Sidang Online
Darurat Sipil Jalan Terakhir Jokowi Putus Mata Rantai Corona
Ketua DPR Dukung Penerapan Karantina Wilayah Untuk Cegah Penyebaran Corona
Data 30 Maret: Ada 1.414 Orang Positif Covid-19, 75 Sembuh, 122 Meninggal

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Pariwisata Banyuwangi Bersiap Menyambut New Normal

5