Pemkab Aceh Timur Gelar Vaksinasi Massal Berhadiah Sepeda Motor

Pemkab Aceh Timur Gelar Vaksinasi Massal Berhadiah Sepeda Motor
vaksinasi massal. ©2021 Merdeka.com
NEWS | 22 November 2021 09:36 Reporter : Lia Harahap

Merdeka.com - Berbagai cara dilakukan untuk meningkatkan partisipasi warga yang mengikuti vaksinasi Covid-19. Pemkab Aceh Timur menjanjikan hadiah sepeda motor pada kegiatan vaksinasi massal. Pemberian hadiah bertepatan dengan hadi jadi Pemkab Aceh Timur.

"Kami mengajak masyarakat menyukseskan vaksinasi massal tersebut. Selain sepeda motor, juga banyak hadiah lainnya serta juga ada hiburan juga bisa disaksikan dalam HUT Aceh Timur," kata Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Aceh Timur, Nauli. Demikian dikutip dari Antara, Senin (22/11).

Nauli mengatakan, rangkaian HUT Aceh Timur berlangsung 22 hingga 24 November. Kegiatan tersebut dipusatkan di Lapangan Pemerintahan Aceh Timur di Idi.

"Selain vaksinasi, juga ada kegiatan sosial lainnya seperti donor darah. Bagi masyarakat yang belum menerima vaksin Covid-19 dan ingin mendonorkan darahnya, bisa memanfaatkan kesempatan ini," kata Nauli.

Sementara itu, Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Aceh Timur menyatakan Kabupaten Aceh Timur nol kasus sejak sepekan terakhir.

"Sampai hari ini, Aceh Timur kembali ke angka nol kasus Covid-19 setelah pasien COVID-19 dinyatakan sembuh total semuanya," kata Juru bicara Penanganan dan Penanggulangan COVID-19 Aceh Timur, Edy Gunawan.

Edy Gunawan mengatakan, bukan hanya pasien positif Covid-19 sembuh, namun semua orang dalam pengawasan (ODP) juga telah selesai pemantauan. Begitu juga pasien dalam pengawasan (PDP) semua telah selesai pemantauan.

Meskipun seluruh pasien COVID-19 dinyatakan sembuh, Edy Gunawan berharap masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan saat keluar rumah, seperti memakai masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

Edy Gunawan juga meminta masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi untuk segera vaksin. Karena vaksin dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan menjaga agar seseorang agar tidak mudah terserang wabah Covid-19

"Muda-mudahan ke depan tidak ada lagi masyarakat yang terpapar virus COVID-19. Karena itu, kami mengimbau masyarakat tidak mengendurkan protokol kesehatan karena pandemi belum berakhir," kata Edy Gunawan. (mdk/lia)

Baca juga:
Update Vaksinasi Lengkap di Indonesia per 21 November 2021
Update Kasus Covid-19 dan Vaksinasi di Indonesia per 21 November 2021
Gelar Vaksinasi di Karawang, Brimob Harap Herd Immunity Bangkitkan Ekonomi
Dukung Target Herd Immunity, BIN Gelar Vaksinasi Covid-19 Door to Door di Kalteng
Binda Kalteng Gelar Vaksinasi Covid-19 di Tiga Daerah Sasar 1.273 Warga
Benarkah Vaksin Covid-19 Berdampak Pada Kesuburan? Cek Faktanya
Secara Masif, BIN Kalsel Geber Vaksinasi Covid-19 Massal

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami