Pemkab Jember akan Putuskan Sanksi Kepala Puskesmas & Bidan Terlibat Video Mesum

Pemkab Jember akan Putuskan Sanksi Kepala Puskesmas & Bidan Terlibat Video Mesum
PERISTIWA | 24 November 2020 22:24 Reporter : Muhammad Permana

Merdeka.com - Inspektorat Pemkab Jember menyatakan proses pemeriksaan terhadap kasus dugaan video mesum viral yang diduga melibatkan dua pegawainya, akan selesai dalam waktu dekat. Sejumlah pihak sudah diperiksa oleh Inspektorat Pemkab Jember.

“Tim sudah bekerja. Nanti dua hari lagi akan ada hasilnya,” ujar Joko Santoso, Kepala Inspektorat Pemkab Jember saat dikonfirmasi pada Selasa (24/11).

Joko tidak menjelaskan, siapa saja pihak yang telah diperiksa oleh Inspektorat. Namum, suami dari bidan yang diduga terlibat dalam video mesum tersebut disebut sudah membuat pengaduan resmi kepada inspektorat perihal dugaan perselingkuhan yang dilakukan istrinya.

“Banyaklah yang sudah diperiksa,” papar Joko.

Adapun dua tenaga kesehatan (nakes) berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) yang diduga sebagai pemeran video mesum, Joko menyatakan keduanya sudah diperiksa di Dinas Kesehatan (Dinkes) Jember.

“Karena ini kan sudah limpahan (hasil pemeriksaan) dari Dinas Kesehatan, BAP juga sudah diberikan kepada bupati,” papar Joko.

Inspektorat Pemkab Jember juga sudah mengantongi video mesum yang diduga diperankan dua ASN nya tersebut. Tidak ada tim khusus yang dibentuk Inspektorat untuk menangani kasus ini.

“Kita pemeriksaan biasa saja, karena ini kan tidak sulit-sulit amat. Konstruksi permasalahan sudah jelas, pengadu sudah jelas, barang bukti kayaknya sudah ada. Nanti kita dalami, apakah (video) itu bisa jadi barang bukti,” tutur Joko.

Baca Selanjutnya: Diberitakan sebelumnya beredar video mesum...

Halaman

(mdk/ray)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami