Pemkab Kubu Raya Kalbar Klaim Telah Jalankan New Normal

Pemkab Kubu Raya Kalbar Klaim Telah Jalankan New Normal
PERISTIWA | 26 Mei 2020 23:06 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Yusran Anizam mengklaim telah menerapkan hidup normal gaya baru atau New Normal di lingkungan pemerintahan pada hari pertama berkantor pascalibur Lebaran Idulfitri 2020. Aktivitas pemerintahan sudah berjalan seperti biasanya.

"Ini merupakan hari pertama New Normal terkait pandemi Covid-19 yang juga merupakan hari pertama masuk kerja pascalibur Lebaran," kata Yusran di Sungai Raya, seperti dilansir Antara, Selasa (26/5).

Dia bersama Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan melakukan evaluasi dan diskusi untuk mengambil sejumlah langkah dan aksi menghadapi New Normal.

Pihaknya masih tetap fokus menjalankan program kesehatan masyarakat, Jaring Pengaman Sosial, serta menjaga ketahanan ekonomi rumah tangga. Sekaligus berusaha menghidupkan kembali roda perekonomian dengan semangat New Normal.

Sesuai surat edaran Menkes soal penerapan protokol kesehatan di tempat kerja, pihaknya tetap menerapkan SOP. Hal ini dilakukan untuk mencegah penularan virus tersebut.

Bicara soal new normal meski masih menghadapi pandemi Covid-19, dia menyinggung soal perekonomian yang harus perlahan-lahan beradaptasi agar ekonomi masyarakat bisa tetap bergerak.

"Kata kuncinya adaptasi, bukan pelonggaran, bukan relaksasi tapi adaptasi terhadap normalitas baru. Bagaimana cara adaptasi, kami di Kubu Raya mengedepankan data, kalau datanya memungkinkan maka adaptasinya juga bisa dilakukan. Dan yang paling penting, semangat Kepong Bakol yang digaungkan oleh pak bupati, harus tetap bergerak di semua lini," katanya. (mdk/noe)

Baca juga:
Jokowi Tinjau Kesiapan Prosedur New Normal di Mal Bekasi
Wali Kota Bekasi Izinkan Rumah Ibadah di Zona Hijau Dibuka Pekan Depan
New Normal, Ridwan Kamil Batasi Jumlah Pengunjung di Mal & Restoran
Ridwan Kamil Sebut saat New Normal, TNI-Polri bakal Jaga Pasar & Mal
Pemprov Jabar Siap Jalani New Normal, Toko dan Mal Segera Dibuka Kembali
Sambut Kenormalan Baru, BNI Optimalkan Layanan Transaksi Digital

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Menolak Bahaya Lebih Baik Daripada Mengejar Manfaat

5