Pemkab Purbalingga Sediakan Hotel Bagi Tenaga Medis yang Tangani Pasien Corona

Pemkab Purbalingga Sediakan Hotel Bagi Tenaga Medis yang Tangani Pasien Corona
PERISTIWA | 29 Maret 2020 17:38 Reporter : Abdul Aziz

Merdeka.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga memfasilitasi penginapan bagi perawat dan dokter yang menangani pasien kasus virus corona. Lokasi penginapan itu berada di Resort & Cottage Owabong di Bojongsari, Purbalingga, Jawa Tengah.

Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi mengatakan 20 kamar dialokasikan untuk para tenaga medis yang berada di garda depan merawat serta mengobati pasien dalam memerangi virus Corona. Semua biaya penginapan ini, seluruhnya ditanggung oleh Pemkab Purbalingga.

Hotel gratis ini juga dimaksudkan sebagai rumah singgah untuk mengantisipasi penularan corona pada lingkungan keluarga para tenaga medis. Pasalnya, para tenaga medis memiliki risiko tinggi terpapar corona.

"Saya memahami betul bahwasannya para tenaga medis memiliki resiko yang tinggi untuk terpapar Covid-19. Oleh karenannya, daripada mereka pulang ke rumah dalam kondisi dengan risiko yang tinggi bertemu dengan anak, suami, istri, suami dan keluarga, maka kami sepakat untuk menyediakan tempat untuk istirahat ini," kata Bupati Tiwi, Minggu (29/3).

Untuk mobilisasi tenaga medis ke tempat-tempat pelayanan kesehatan, Pemkab Purbalingga juga menyediakan transportasi bus khsusus. Bus ini nantinya akan mengantar mereka dari tempat istirahat menuju tempat kerja.

"Hormat kami kepada para petugas medis yang selama ini sudah bertugas luar biasa," ujar Dyah.

Data Covid-19 di Purbalingga, Jumat (27/3), lima orang terkonfirmasi positif Covid-19. Sedangkan, orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 968 orang. Untuk Pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 41 orang. (mdk/ray)

Baca juga:
Bupati Ciamis Tetapkan Karantina Lokal Terbatas Mulai 31 Maret Hingga 30 April
3 Upaya Sumut Cegah Penyebaran Corona, Pembatasan Jadwal KA hingga Penutupan Jalan
Data Virus Corona di Indonesia, Jumlah Pasien Sembuh Bertambah Jadi 64 Orang
Penjelasan Pemerintah Soal 5 Provinsi Belum Ditemukan Kasus Positif Virus Corona
Jadwal KAI Dibatalkan, Calon Penumpang Membeludak Kembalikan Tiket

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami