Pemkot Bengkulu Salurkan Bansos di Kecamatan Kampung Melayu

Pemkot Bengkulu Salurkan Bansos di Kecamatan Kampung Melayu
PERISTIWA | 17 September 2020 22:04 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Kecamatan Kampung Melayu menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) berupa beras kepada masyarakat. Bansos ini merupakan bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) melalui Program Keluarga Harapan (PKH) di Kota Bengkulu.

Penyaluran ini berlangsung di Kantor Lurah Kandang dan Kantor Lurah Kandang Mas, Kecamatan Kampung Melayu. Saat menyalurkan bantuan tersebut, Camat Kampung Melayu Rosminiarty mengatakan bantuan akan disalurkan kepada KPM melalui PKH di Kecamatan Kampung Melayu.

"Kami bersama dengan pihak TNI Angkatan Laut (AL) menyalurkan bantuan kepada KPM melalui PKH di tiap Kelurahan di Kecamatan Kampung Melayu. Hal ini juga sebagai upaya untuk membantu mensejahterakan masyarakat di tengah pandemi Covid-19," ujar Rosminiarty, Kamis (17/9/2020).

pemkot bengkulu salurkan bansos di kecamatan kampung melayu

Pemkot Bengkulu Salurkan Bansos di Kecamatan Kampung Melayu ©2020 Merdeka.com

Rosminiarty menjelaskan, bansos yang disalurkan berjalan lancar tanpa adanya kendala pada saat penyaluran bantuan. "Di masa Covid- 19 ini banyak warga yang terdampak, apalagi keluarga yang terdaftar di PKH. Sudah barang tentu mereka membutuhkan bantuan untuk menunjang kesejahteraan pada masa pandemi seperti ini," jelasnya.

Adapun kelurahan yang menerima manfaat ini yaitu, Kelurahan Kandang 275 KPM, Kelurahan Kandang Mas 387 KPM, Kelurahan Muara Dua 61 KPM, Kelurahan Padang Serai 265 KPM, Kelurahan Sumber Jaya 619 KPM dan Kelurahan Teluk Sepang 332 KPM.

Kontributor: Roymond (mdk/hhw)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami