Pemkot Bogor Hibahkan Lahan untuk Dibangun Gereja

Pemkot Bogor Hibahkan Lahan untuk Dibangun Gereja
Pemkot Bogor Hibahkan Lahan untuk Dibangun Gereja. ©2021 Merdeka.com/Rasyid Ali
PERISTIWA | 14 Juni 2021 01:02 Reporter : Rasyid Ali

Merdeka.com - Polemik GKI Pengadilan Bogor atau GKI Yasmin yang sudah berlangsung 15 tahun, memasuki fase baru. Pemerintah Kota Bogor menghibahkan lahan 1.668 meter persegi untuk dibangun gereja.

Serah terima lahan dilakukan secara simbolis dari Pemkot Bogor kepada GKI Pengadilan, Minggu (13/6) siang. Wali Kota Bima Arya Sugiarto mengatakan, telah banyak upaya dilakukan untuk menyelesaikan konflik selama ini.

"Dalam catatan, ada 30 pertemuan resmi dalam skala besar dan lebih dari 100 pertemuan informal untuk mencari ujung penyelesaian," kata Bima, usai proses serah terima lahan di Jalan Abdullah bin Nuh, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Kata dia, Pemkot Bogor sangat bangga bisa menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan toleransi antar umat beragama itu. Dia menyebut, Pemkot Bogor selalu berkomitmen memastikan hak beribadah kepada seluruh warganya.

"Ini adalah bukti bahwa negara hadir menjamin hak saudara-saudara kita jemaat GKI. Ini adalah realisasi dari komitmen dan janji Pemkot Bogor untuk menuntaskan kebutuhan rumah ibadah," jelasnya.

Menurutnya, capaian kali ini adalah hasil kerja sama semua pihak sejak 15 tahun lalu. "Proses hibah hari ini, tidak mungkin terjadi tanpa dukungan warga Cilendek Barat dan tanpa dukungan dan kerja keras unsur forkopimda," tutup Bima. (mdk/fik)

Baca juga:
Kegiatan Itikaf Ramadan di Masjid Agung At-Tin Ditiadakan Akibat Pandemi Covid-19
Fakta Terbaru Kemenag Jatim Persiapkan Haji 2021, Masih Tunggu Hal Ini
Punya Menara Tertinggi ke-3 Dunia, Masjid di Indramayu Ini Jadi yang Termegah
Penampakan Musala Mewah Pak Haji Pemilik Mobil Berlapis Emas & Berlian, Ini Potretnya
Maling Zalim, Pura-Pura Salat Sambil Garong Kotak Amal Masjid
Tak Mau Tinggalkan Ibadah, Pria Ini Salat di Bawah Jembatan Saat Berteduh dari Hujan

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami