Pemkot Bogor Segera Izinkan Warga Gelar Resepsi Pernikahan

Pemkot Bogor Segera Izinkan Warga Gelar Resepsi Pernikahan
PERISTIWA | 15 Juli 2020 02:00 Reporter : Rasyid Ali

Merdeka.com - Pemerintah Kota Bogor berencana untuk mengizinkan kembali warganya menggelar resepsi pernikahan di gedung maupun hotel. Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) pun telah menggelar simulasi resepsi pernikahan di Gedung Puri Begawan, Kota Bogor, Kamis (14/7).

Simulasi untuk menerapkan standar yang perlu diterapkan jika resepsi pernikahan kembali boleh dilakukan di Kota Hujan. Seperti penggunaan masker, penyediaan sarana cuci tangan hingga menjaga jarak.

Hal lain yang perlu diperhatikan yakni katering. Setiap penyedia katering harus mengajukan proposal kepada Pemkot Bogor. Untuk memastikan penyedia makanan itu steril dan bebas dari Covid-19.

"Pada intinya protokol kesehatan. Jika sudah bisa diterapkan, semua acara akan diperbolehkan," ujar Kepala Seksi Penyidikan Satpol PP Kota Bogor, Asep Setia Permana.

Pengelola gedung pun diwajibkan untuk menyiapkan alat pengecekan suhu tubuh sebelum tamu masuk ke acara resepsi di dalam gedung. Jika ditemukan tamu memiliki suhu tubuh tinggi, harus segera diperiksakan dan dilarang masuk.

Selain itu, tamu yang masuk ke gedung pun harus dibatasi demi terciptanya jarak jarak di dalam gedung. Pun sebelum dan setelah acara berlangsung, gedung wajib disterilisasi dengan disinfektan secara menyeluruh.

Sementara penggunaan pendingin ruangan (AC), masih perlu dipertimbangkan tingkat kelembabannya di dalam ruangan serta mengatur sirkulasi udara sebaik mungkin. Setelah melakukan pengecekan ini, akan dilaporkan ke Gugus Tugas Covid-19 Kota Bogor.

"Untuk jam acara belum diputuskan. Akan ada pembahasan lagi nanti. Hasil dari sini juga kita akan laporkan dulu," katanya. (mdk/ded)

Baca juga:
Pemkot Jambi Izinkan Masyarakat Adakan Pernikahan
Penyebab Angka Pernikahan Dini di Kaltim Tinggi
Melihat Simulasi Resepsi Pernikahan New Normal
Pemprov DKI Kaji Protokol Pesta Pernikahan di Tengah Pandemi Covid-19
Tiadakan Salaman, Begini Resepsi Pernikahan Normal Baru ala Hotel di Surabaya
Menteri PPPA: Kasus Penculikan Perempuan dan Anak di Sumba Harus Dihentikan
Kasus Cerai di Jabar Meningkat Saat New Normal, Ridwan Kamil Kenalkan

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami