Pemkot Kembali Kaji Aturan untuk Cegah Penularan Covid-19

Pemkot Kembali Kaji Aturan untuk Cegah Penularan Covid-19
Wali Kota Tarakan Khairul. ©2020 Merdeka.com
PERISTIWA | 11 September 2020 15:01 Reporter : Riski

Merdeka.com - Pemerintah Kota Tarakan kembali mengkaji peraturan yang berkaitan dengan pencegahan penyebaran virus Covid-19 untuk masyarakat. Peraturan tersebut nantinya juga akan disinkronkan dengan peraturan Gubernur Provinsi Kaltara.

Wali Kota Tarakan Khairul mengatakan banyaknya ditemukan kasus pasien positif terjangkit Covid-19 membuat Pemkot kembali mengkaji peraturan-peraturan yang bersifat preventif. Hal ini dilakukan untuk semakin memaksimalkan pencegahan Covid-19.

"Dari kasus kasus yang ditemukan beberapa pekan terakhir banyak di dominasi masyarakat yang melakukan perjalanan ke luar daerah yang juga berdampak ke penularan lokal," jelas Khairul.

Salah satu peraturan yang saat ini dikaji oleh Pemkot yakni, peraturan sanksi untuk pelanggar protokol kesehatan. Selain itu juga soal peraturan protokol kesehatan untuk masyarakat yang melakukan perjalanan.

"Saat ini kita sudah masuk di tahapan pengkajian preventif penyebaran covid, yang dilakukan oleh bagian hukum, dimana diupayakan peraturan tersebut juga akan tetap sinkron dengan pergub yang saat ini sudah berjalan," jelas Khairul.

(mdk/hhw)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami