Pemkot Malang soal Kabar Sutiaji Positif Covid-19: Sudah Rapid Tes & Non-Reaktif

Pemkot Malang soal Kabar Sutiaji Positif Covid-19: Sudah Rapid Tes & Non-Reaktif
PERISTIWA » MALANG | 28 November 2020 14:14 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Masyarakat di Malang dalam satu hari ini menerima pesan berantai melalui jejaring percakapan sosial. Isinya, mengabarkan ada pejabat penting Pemkot Malang terkonfirmasi positif dan akan dirawat di rumah sakit rujukan Covid-19 di Malang.

Pejabat yang disebut-sebut tertular virus itu yakni Wali Kota Malang Sutiaji, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang Wasto dan lainnya. Pesan berantai itu juga menyebut peta sebaran Covid-19 di Malang kota berstatus zona hitam.

Kepala Bagian Humas Pemkot Malang, Nur Widianto mengatakan, Wali Kota dan Sekda memang sedang dalam kondisi tidak bugar. Karena itu keduanya tidak ke kantor, tapi tetap bekerja dari rumah. Namun belum dapat dikonfirmasi disebabkan Covid-19.

"Bapak wali kota memang tidak fit, sudah dilakukan rapid tes dan nonreaktif. Namun belum bisa beraktivitas maksimal karena juga ada masalah (kesehatan) di kaki," kata Nur Widianto melalui pesan tertulis di Malang, Jumat (27/11).

Menurutnya, belum ada rekomendasi swab test atau tes usap kepada Sutiaji lantaran dinilai hanya kelelahan akibat padatnya kegiatan. Wali Kota Malang itu diketahui terakhir kunjungan dinas luar ke Semarang pada Jumat 20 November silam.

Baca Selanjutnya: Bekerja dari Rumah...

Halaman

(mdk/rhm)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami