Pemkot Padang Bakal Fasilitasi Swab Peserta CPNS 2021

Pemkot Padang Bakal Fasilitasi Swab Peserta CPNS 2021
PCR gratis di Terowongan Kendal. ©2021 Liputan6.com/JohanTallo
NEWS | 4 September 2021 20:31 Reporter : Ikhwan

Merdeka.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Padang bakal memfasilitasi swab secara gratis bagi para peserta tes Seleksi Kompetensi Dasar atau SKD dalam penerimaan CPNS 2021.

Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi ASN Kota Padang, Romy Elpa Segas mengatakan, pihaknya saat ini tengah mengupayakan hal tersebut. Alasannya dalam tes SKD tahun 2021 ini, salah satu syarat bagi peserta ujian harus mengikuti rapid tes antigen atau tes swab Covid-19.

“Hal ini sesuai instruksi dari BKN, dan gugus tugas, dimana peserta wajib tes swab maskimal h-2 atau rapid tes (antigen) h-1 sebelum pelaksanaan ujian SKD,” katanya kepada Merdeka.com di Padang, Sabtu (4/9).

Dia menjelaskan, sebenarnya pemeriksaan tes Covid-19 itu dilakukan secara mandiri oleh para peserta. Namun untuk fasilitas itu akan diupayakan diberikan secara gratis bekerjasama dengan Puskesmas dan RSUD dr Rasidin Padang.

“Kalau melihat selama ini, kan, Puskesmas dan RSUD Rasidin Padang terus memberikan tes swab ataupun rapid anti gen gratis. Nah, saat ini, kita masih upayakan,” jelasnya.

Pemko Padang sendiri bakal menggelar tes SKD bagi peserta CPNS 2021 pada 15 hingga 25 September 2021 mendatang. Adapun tes SKD tersebut dipusatkan di ruangan CAT BKPSDM Balai Kota Padang. (mdk/fik)

Baca juga:
Simak Nilai Ambang Batas PPPK Guru dan Jabatan Fungsional
Pesan BKN ke Peserta Tes CPNS: Jangan Percaya Tawaran Oknum Tidak Bertanggung Jawab
Kemenkeu Buka Lowongan 110 Formasi Pejabat Lelang, Ini Syarat & Cara Daftarnya
MenPAN-RB Ingatkan Peserta SKD CPNS 2021: Hati-Hati, Tiap Tahun Pasti Ada Calo
Tes Standar Kompetensi Dasar CPNS di BKN
Jangan Ketinggalan, Ini Dokumen Wajib Dibawa saat Tes SKD CPNS 2021

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami