Pemkot Bengkulu Berikan Modal Usaha dan Rumah untuk Keluarga Nelayan yang Hilang

Pemkot Bengkulu Berikan Modal Usaha dan Rumah untuk Keluarga Nelayan yang Hilang
Kepala DKP Kota Bengkulu, Syafriandi. ©2020 Merdeka.com
PERISTIWA | 22 Juli 2020 12:01 Reporter : Haris Kurniawan

Merdeka.com - Sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu terhadap masyarakatnya yang ditimpa musibah. Pemkot melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Bengkulu berencana memberikan fasilitas untuk keberlangsungan hidup para keluarga nelayan yang hilang beberapa bulan yang lalu.

Hal ini disampaikan Kepala DKP Kota Bengkulu, Syafriandi saat diwawancara, Senin (21/7) malam di Balai Kota Bengkulu.

"Ini ada keluarga dari nelayan yang hilang beberapa bulan yang lalu hingga sampai saat ini kita belum mendapatkan kabarnya. Maka dari itu, Wali Kota Helmi melalui kita memerintahkan untuk memfasilitasi mereka agar bisa mandiri dalam mengemban hidup walaupun ditinggalkan suami," ujar Syafriandi.

Pada kesempatan ini, Syafriandi menjelaskan bahwa Pemkot akan memberikan bantuan berupa modal untuk usaha.

"Untuk memfasilitasi mereka agar mandiri, Pemkot siapkan modal untuk usaha pada keluarga ini. Dan ada satu keluarga yang tidak memiliki rumah akan diberikan rumah di Kampung Melayu, kalaupun tidak dapat disana nanti kita akan bicarakan lagi ke Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kota Bengkulu untuk mendapatkan solusi yang lain," demikian Syafriandi. (mdk/hrs)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami