Pemkot Solo Ganti Open House Dengan Telepon dan Video Call

Pemkot Solo Ganti Open House Dengan Telepon dan Video Call
PERISTIWA | 22 Mei 2020 23:34 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Solo meniadakan salat Idul Fitri 1441 H dan open house atau halal bi halal. Kebijakan tersebut diambil untuk mendukung pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

Masyarakat diharapkan melakukan Salat Id di rumah, sedangkan open house bersama Wakil Wali Kota Achmad Purnomo diganti dengan ucapan melalui telepon atau video call.

"Tahun ini tidak ada Salat Id di lapangan. Open house kita ganti dengan ucapan telepon atau video call. Nanti pak wali dan pak Sekda di rumah saya," kata Achmad Purnomo, Jumat (22/5).

Dia mengatakan, Pemkot Solo telah mengeluarkan surat edaran (SE) Nomor: 451.11/948 tentang Pelaksanaan Ibadah Salat Idul Fitri 1441 H dalam Situasi Darurat Covid-19. Melalui SE tersebut masyarakat diimbau untuk dapat melaksanakan salat Idul Fitri di rumahnya masing-masing dengan keluarga inti.

Dalam SE tersebut, dikatakannya, juga berisi tentang peniadaan takbir keliling pada malam Hari Raya Idul Fitri dan silaturahmi atau halal bi halal ketika Hari Raya Idul Fitri.

"Open house dan halal bihalal dilakukan lewat online. Jadi nanti saya bersama Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatno stanbay mulai 09.00 WIB sampai 12.00 WIB menerima ucapan Lebaran lewat telepon dan video call dari masyarakat dan ASN," tutup Purnomo. (mdk/fik)

Baca juga:
Pesan Jokowi di Hari Raya Idulfitri: Yakin Indonesia Mampu Lewati Ujian Berat
Pakai Metode Sendiri, Sejumlah Warga di Jember Lebaran Hari Ini
Satpol PP DKI Akan Pulangkan Gerombolan Warga yang Kedapatan Takbiran Keliling
Semarakkan Idulfitri, Imam Besar Masjid Istiqlal Minta Salat Id & Takbiran di Rumah
Tak Gelar Salat Id, Masjid Istiqlal Takbiran Virtual Bareng Wapres
Sejumlah Desa Muslim di Pulau Ambon Sudah Rayakan Idul Fitri 1441 H

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami