Pemkot Solo Siapkan Pedoman dan Panduan New Normal

Pemkot Solo Siapkan Pedoman dan Panduan New Normal
PERISTIWA | 3 Juni 2020 21:45 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Menjelang diberlakukannya tatanan normal baru atau new normal, Pemerintah Kota (Pemkot) Solo tengah mempersiapkan peraturan, pedoman serta panduan di lapangan lebih jelas dan terukur. Sehingga nantinya pelaksanaan di lapangan akan berjalan lancar.

"Kita sedang godog panduan di lapangan lebih jelas dan terukur. Apa-apa yang diatur kaitannya dengan tugas masing-masing pelayanan publik. Ini nanti akan ditegaskan dalam Perwali (peraturan wali kota)," kata Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Solo, Ahyani, Rabu (3/6).

Menurut Sekda Kota Solo tersebut, saat ini sedang dilakukan perumusan-perumusan bersama Wali Kota Solo F.X Hadi Rudyatmo dan jajarannya. Diharapkan pekan ini atau paling lambat minggu depan sudah bisa ditetapkan.

Terkait pelaksanaan ibadah, Ahyani mengatakan, bisa dilakukan sesuai dengan petunjuk dari Kementerian Agama. Tentunya dengan tetap menerapkan protokol Covid-19.

"Untuk tempat ibadah disesuaikan dengan petunjuk Kementerian Agama. Menaati protokol yang diatur oleh Kementerian Agama, seperti jaga jarak, pakai masker, cuci tangan, tidak bersalaman dan lainnya," pungkas Ahyani. (mdk/fik)

Baca juga:
Operasional Mal di Palembang Diperpanjang Jadi 7 Jam Per Hari
Pemprov Jabar Sebut Belum Ada Daerah Mengajukan Izin Penerapan New Normal
Ketua DMI Bertemu Jokowi Bahas Pelaksanaan Salat Jumat Jelang New Normal
Pemerintah Soal Kenormalan Baru: Hidup Berdampingan Dengan Covid-19 Sementara Waktu
Wuling dan Rumah Zakat Donasi Ratusan Masker & Sembako di Jabar dan Yogyakarta
JK Tinjau Kesiapan Masjid Agung Al-Azhar Gelar Kembali Salat Jumat

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Jatim Bersiap Jalani Kehidupan New Normal - MERDEKA BICARA with Khofifah Indar Parawansa

5