Pemkot Surabaya akan Buka Kebun Binatang Surabaya Mulai 27 Juli 2020

Pemkot Surabaya akan Buka Kebun Binatang Surabaya Mulai 27 Juli 2020
PERISTIWA | 26 Juli 2020 10:46 Reporter : Fikri Faqih

Merdeka.com - Pemerintah Kota Surabaya akan membuka kembali Kebun Binatang Surabaya (KBS) pada Senin (27/7). Pembukaan ini tentunya diiringi dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Kepala Bagian Perekonomian dan Usaha Daerah Kota Surabaya, Agus Hebi Dujuniantoro mengatakan, sebelum KBS dibuka, sudah diteliti berbagai pihak mulai dari Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA), Perhimpunan Sarjana dan Profesional Kesehatan Masyarakat Indonesia (Persakmi) hingga Dinkes Kota Surabaya.

"Mereka mengizinkan untuk membuka dengan berbagai catatan, salah satunya mengurangi 50 persen kapasitas pengunjung dari semula 6 ribu menjadi 3 ribu," katanya di Surabaya, Minggu (26/7).

Selain itu, jajaran manajemen Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) Kebun Bintang Surabaya (KBS) juga telah melakukan simulasi mulai dari pendaftaran berbasis daring hingga mekanisme pengunjung sebelum masuk dengan berbagai protokol selama berada di area KBS.

Hebi menilai sudah cukup lengkap baik dari protokol, penanganan kesehatan, kebersihan, penjagaan jarak, juga pemantauan oleh tim Satgas Covid-19 yang dibuat secara mandiri. Menurutnya, semua itu sudah layak untuk dilakukan pembukaan pada Senin (27/7) mendatang.

Baca Selanjutnya: Sementara itu Direktur Utama PDTS...

Halaman

(mdk/fik)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami