Pemkot Tangerang Suntikkan Vaksin Booster untuk ASN, TNI dan Polri

Pemkot Tangerang Suntikkan Vaksin Booster untuk ASN, TNI dan Polri
Vaksinasi Booster Covid-19 di Puskesmas Cilandak. ©2022 Liputan6.com/Johan Tallo
NEWS | 19 Januari 2022 00:01 Reporter : Kirom

Merdeka.com - Sebanyak 700 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang menerima dosis vaksin Covid-19 ketiga atau booster yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) di wilayah Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Selasa (18/1). Ditargetkan ada 1.300 ASN pelayan publik, TNI dan Polri di wilayah tersebut, yang akan menerima dosis vaksin ketiga itu.

"Vaksinasi untuk para petugas pelayan masyarakat , ASN, TNI, Polri dan Kejaksaan yang ditargetkan akan segera selesai sampai hari Jumat dan ini bersamaan dengan vaksin booster untuk masyarakat umum juga diwilayah Kabupaten Tangerang," kata Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar di gedung serba guna Pemkab Tangerang, Selasa (18/1).

Dia mengajak seluruh masyarakat untuk segera mendaftarkan diri ke fasilitas layanan kesehatan terdekat, guna mendapatkan dosis vaksin ketiga itu.

Zaki menyebutkan untuk hari ini saja, pelaksanaan vaksinasi dosis ketiga untuk ASN, TNI, Polri dan pegawai Kejaksaan ditargetkan menembus 700 orang termasuk guru honorer.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi menerangkan, saat ini pihaknya telah menerima sebanyak 80 ribu dosis vaksin dari Dinas Kesehatan Provinsi Banten.

Dia menuturkan, vaksin booster yang semula difokuskan untuk kelompok lanjut usia (lansia), nyatanya tidak diminati. Sehingga pelaksanaan vaksinasi booster di wilayah itu diprioritaskan juga kepada masyarakat umum.

"Sebenarnya vaksin 80 ribu ini prioritasnya untuk lansia. Namun pada saat pelaksanaan vaksin, ternyata minat lansia sangat sedikit. Jadi kebijakan Pak Bupati kita barengin dengan usia 18 tahun ke atas, supaya nanti proses vaksin lansia dan usia 18 tahun ke atas ini bisa terus berjalan dengan menggunakan dosis vaksin 80 ribu kemarin," tutupnya. (mdk/fik)

Baca juga:
Dosis Keempat Vaksin Pfizer Kurang Efektif Lawan Omicron
Seribuan Lansia dan Kelompok Rentan di Makassar Disuntik Vaksin Booster
Gojek Siap Suntikan Vaksin Booster ke Mitra Pengemudi
Menkes Sebut 170.095 Orang Telah Terima Vaksin Booster
Jokowi Minta Masyarakat Sudah Dua Kali Vaksinasi Segera Cari Vaksin Booster

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami