Pemkot Tangsel Siapkan 3 TPU untuk Pemakaman Jenazah Pasien Virus Corona

Pemkot Tangsel Siapkan 3 TPU untuk Pemakaman Jenazah Pasien Virus Corona
PERISTIWA | 3 April 2020 16:15 Reporter : Kirom

Merdeka.com - Tiga lokasi Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Kota Tangerang Selatan, disiapkan untuk pemakaman korban meninggal akibat virus corona atau covid-19.

"Kita siapkan tiga TPU untuk pemakaman korban, ada TPU Binbin itu di Serpong, TPU Jombang di Ciputat dan TPU Babakan, ada di Setu," jelas Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, Jumat (3/4).

Selanjutnya, petugas kecamatan dan Gugus Tugas Covid-19 Kota Tangsel diharapkan bisa memberikan penjelasan yang baik terkait pemanfaatan TPU untuk korban covid-19.

"Saya sudah mintakan tim covid-19, termasuk ke kecamatan untuk memberikan sosialisasi kepada lingkungan masyarakat, sehingga tidak ada persoalan" katanya.

Benyamin mengakui, pemilihan tiga lokasi TPU itu, didasari pada ketersediaan lahan yang memadai untuk melakukan pemakaman jenazah baru. "Pertimbangannya, karena lahan masih tersedia. Yang memadai tiga TPU tadi," terangnya.

Tercatat sampai Kamis 2 April kemarin, 363 orang dalam pemantauan (ODP), 150 pasien dalam pengawasan (PDP), 40 positif, 20 meninggal dan 6 sembuh di Tangerang Selatan. (mdk/ray)

Baca juga:
Polisi Tangani 72 Kasus Hoaks Virus Corona
Penutupan Tempat Wisata di Jakarta Diperpanjang Akibat Covid-19
NasDem Nilai RUU Pemasyarakatan Harus Dikebut Karena Darurat Virus Corona
Penyemprotan Disinfektan di Permukiman Warga
Hasil Swab Seluruh Pasien Positif dan PDP di Sulbar Dinyatakan Negatif

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami