Pemkot Tangsel Ubah Kawasan Pertanian Terpadu Jadi Lokasi Karantina Pasien Corona

Pemkot Tangsel Ubah Kawasan Pertanian Terpadu Jadi Lokasi Karantina Pasien Corona
PERISTIWA | 5 April 2020 10:08 Reporter : Kirom

Merdeka.com - Gugus Tugas Covid-19 Kota Tangerang Selatan terus bekerja menangani angka penyebaran Virus Corona di wilayahnya. Salah satu caranya dengan menyiapkan Kawasan Pertanian Terpadu (KPT) diubah menjadi ruang isolasi orang dalam pemantauan (ODP).

"Kita sedang persiapkan, tujuannya kita melokalisir ODP, dalam satu area isolasi," kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Tangerang Selatan, Tulus Muladiono, Minggu (5/4).

Berdasarkan data dari Gugus Tugas Covid-19 Tangsel, sudah 626 orang terinfeksi Covid-19 di Tangsel. Dari jumlah itu 406 orang berstatus ODP, 159 PDP dan terkonfirmasi positif 54 orang.

"Dari rincian itu, ODP dipantau masih 390 dan 16 orang sembuh. Sedangkan untuk angka PDP. 146 masih dalam perawatan dan 13 orang PDP diantaranya meninggal dunia," jelasnya.

Sementara pasien terkonfirmasi positif, dari jumlah 54 kasus, sebanyak 42 orang dalam perawatan, 10 orang meninggal dunia dan 2 dinyatakan sembuh atau positif.

Tulus mengharapkan, masyarakat Tangsel untuk mematuhi dan menaati segala aturan anjuran pemerintah dalam membatasi interaksi sosial.

"Berkali-kali kita sampaikan kepada masyarakat, untuk sementara berdiam diri di rumah, tidak beraktifitas keluar rumah dan menjaga kesehatan dan kebersihan," tutupnya. (mdk/fik)

Baca juga:
Permenkes PSBB, DPR Sayangkan Pemda Tak Diberi Wewenang Tentukan Nasib
Kak Seto Ingatkan Orang Tua Lebih Sabar Jadi Guru Saat Anak Belajar di Rumah
Ridwan Kamil Ujicoba PSBB, Karantina Parsial Desa & Kelurahan di Jabar Cegah Corona
Lockdown Jakarta Tak Lagi Relevan untuk Cegah Penyebaran Corona
Moody's: Karantina Wilayah Mendorong Perlambatan Pertumbuhan Ekonomi Lebih Dalam

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami